1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

3 Tips Mudah Memakai Makeup Natural Sehari-hari ala Cewek Korea

Sabtu, 03 Februari 2018 11:00 Penulis: Indah Mustikasari
ilustrasi copyright slybased.gq

Vemale.com - Zaman sekarang riasan ala Korea semakin tren berkat drama Korea dan produk-produk kosmetiknya yang menggiurkan. Gaya riasan dari negeri ginseng ini memang identik dengan riasan fresh dan dewy yang membuat wajah tampak cantik alami. Riasan wajah ala Korea umumnya merupakan riasan simpel yang memfokuskan pada eyeliner tipis, perona pipi tipis-tipis, dan perona bibir.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba riasan ala Korea, simak yuk beberapa tips memakai make up natural ala cewek Korea berikut ini.

Hindari Foundation Tebal dan Contouring
Berbeda dengan riasan wajah ala Amerika atau Eropa, dandanan ala Korea tampak lebih halus, tipis dan tidak menggunakan contour yang berlebihan. Sebaliknya cewek-cewek Korea lebih suka tampilan wajah putih mulus, bersih, dan segar.

Hindari penggunaan foundation yang terlalu tebal/copyright todayonline.com

Cewek Korea juga lebih suka menggunakan base wajah dengan foundation yang tipis seperti BB cream dan CC cream. Produk foundation tersebut juga kebanyakan berbentuk cushion yang menghasilkan wajah dengan warna merata dan tampak flawless. Produk BB cream atau CC cream  dengan bentuk cushion tersebut bahkan rata-rata menghasilkan wajah tampak dewy atau berkilau dan segar.

Riasan seperti ini sangat praktis karena kamu hanya cukup mengaplikasikan cushion tanpa tambahan produk-produk lain, karena biasanya produk tersebut sudah termasuk moisturizer dan UV protection. Jika kamu menginginkan coverage pada bagian-bagian tertentu di wajah, kamu juga bisa memberikan sedikit concealer untuk menyamarkan kantung mata agar terlihat merata dan flawless.

Riasan Mata Natural

Buatlah riasan mata natural yang tipis-tipis tapi memberi kesan tegas/copyright myfatpocket.com


Salah satu ciri khas makeup ala Korea adalah riasan mata yang simpel dan natural. Terutama di bagian alis. Cewek-cewek Korea tetap merapikan alisnya ketika bepergian namun tidak dengan bentuk yang tajam dan melengkung, melainkan bentuk alis yang lurus, tebal, natural, dan terlihat muda.

Biasanya mereka menggunakan pensil alis berwarna cokelat muda atau abu-abu. Untuk riasan mata sendiri, cewek Korea lebih suka memakai eyeshadow berwarna cerah seperti oranye dan kecokelatan yang diaplikasikan tipis-tipis. Mereka tidak terlalu menyukai bentuk eyeshadow yang smokey atau mengkombinasikan berbagai macam warna. Setelah mengaplikasikan eyeshadow, mereka menambahkan eyeliner tipis dan maskara untuk menghasilkan mata yang lebih segar.

Bibir Cerah dan Pipi Merona

Bibir cerah dan pipi merona adalah ciri khas makeup ala Korea/copyright glamradar.com


Salah satu ciri khas riasan cewek Korea adalah pipi yang merona dan bibir berwarna cerah dalam riasannya sehari-hari. Tambahkan blush on tipis-tipis dengan warna bibir yang menciptakan gradient atau dikenal dengan nama ombre lips. Yaitu bibir yang berwarna lembut dengan sentuhan warna cerah di bagian tengahnya. Karena naiknya tren ombre lips, produk-produk makeup untuk bibir pun semakin beragam mulai dari lip tint, lip cream, dan lipstick.

Nah, untuk menyontek dan mengaplikasikan tren riasan ala Korea sebenarnya sangat mudah dan praktis bukan? Selamat mencoba ladies! Untuk tips kecantikan lainnya, jangan lupa untuk mengunjungi juga laman iPrice.co.id. Semoga tips ini bermanfaat.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas