Sukses

Beauty

7 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering

Punya kulit wajah kering pasti jadi siksaan karena kulit wajah jadi kaku dan terkadang terkelupas karena terlalu kering. Kamu harus selalu memakai pelembab agar wajah tidak terasa tertarik dan kaku. Tapi jika memakai pelembab membuatmu tak nyaman, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah sehingga tidak membuat wajahmu kaku.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sangat aman untuk kulit bahkan bisa menyembuhkan kulit terbakar matahari karena sifatnya yang mendinginkan dan anti-inflamasi. Cukup diblender halus dagingnya dan dijadikan masker setiap malam sebelum tidur.

2. Alpukat

Buah alpukat yang punya tekstur lembut namun punya lemak alami sehat bisa membuat kulit kenyal dan lembab. Alpukat juga memberi nutrisi mengencangkan kulit. Cukup haluskan dan dibuat masker wajah.

3. Pisang

Buah pisang juga bisa melembabkan kulit wajah kering. Buah pisang bisa dimakan setiap hari atau dijadikan masker sesekali. Campurkan pisang dengan yogurt untuk masker wajah.

Masker untuk kulit kering/copyright Shutterstock.com

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun biasanya memang dibuat masker wajah dan pelembab alami. Cukup teteskan secukupnya di tangan dan pijatkan ke seluruh kulit wajah dan leher. Biarkan hingga meresap agar bisa melembabkan dan menjaga kekenyalannya.

5. Yogurt

Yogurt punya kemampuan melembabkan, mendinginkan dan mengurangi iritasi dan inflamasi di kulit wajah, sangat cocok untuk kulit kering yang sensitif.

6. Air mawar

Air mawar bisa jadi bahan kosmetik yang melembabkan kulit kering, terutama setelah sering memakai makeup. Cukup celupkan kapas dengan air mawar dan tempelkan di wajah sebagai masker. Rasa dingin air mawar akan memberikan relaksasi dan mengembalikan kesegaran wajah.

7. Madu

Madu bisa melembabkan kulit sekaligus menutrisi sehingga bisa menghasilkan kolagen yang membantu mengencangkan kulit. Madu bisa dijadikan masker dengan mencampurkannya dengan sedikit yogurt.

Jadi, kalau kamu punya kulit kering dan ingin menjaga kelembabannya dengan bahan alami, kamu bisa pilih sekian bahan di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading