Sukses

Beauty

Ini Cara Tepat Pilih Makeup Sesuai Warna Kulit Dari Ahli Kecantikan Korea

Wanita memang sudah terbiasa menggunakan makeup untuk menunjang penampilannya. Bahkan, tanpa makeup mereka akan merasa kurang percaya diri.

Sayangnya, walaupun sudah terbiasa menggunakan makeup, banyak wanita yang masih kebingungan memilih riasan atau warna-warna yang tepat sesuai dengan kondisi dan warna kulit.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Color Consultant Expert asal Korea Selatan, Su Jin Bar, mengatakan riasan wajah dibagi menjadi dua, pertama riasan warm terdiri dari warna-warna yellowish yang memberi kesan lebih terang di wajah.

Dan yang kedua adalah riasan cool, terdiri dari warna-warna pinkish dan blueish, yang membuat wajah lebih bold.

"Lihat mana yang lebih cocok, kalau cocok warna pink berarti warna kulitnya dingin, kalau cocok warna oranye berarti kulitnya warna hangat," ujarnya dalam peluncuran My Palette Innisfree di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Makeup artist asal Negeri Ginseng, Eunji Kim juga menyarankan bagi kamu yang memiliki jenis kulit warm, sebaiknya gunakan warna gelap namun mencolok. Seperti eyeshadow cokelat dengan lipstik warna merah agar tidak terlihat pucat.

Nah untuk si pemilik kulit cool, baiknya menggunakan warna pastel agar kulit tak terlihat gelap. Namun, jika ingin mencoba riasan yang beda dengan warna kulitmu, tidak masalah, asalkan cukup gunakan satu riasan di bagian wajah.

Beberapa rekomendasi makeup untuk warna kulit wnaita Indonesia/copyright Vemale.com/Anisha

"Misalnya wajah yang kulitnya gelap tapi ingin coba warna dingin, pakai di-lipstik saja. Sisanya disesuaikan sama warna kulit, jadi kelihatannya lebih natural," tuturnya.

Dari dua jenis riasan tersebut, terdapat pada produk eyeshadow Innisfree 'My Pallete'. Dengan tujuh personal colors terdiri dari Warm Mute, Warm Bright, Warm Light, Warm Dark, Cool Light, Cool Mute, dan Cool Dark mewakili warna-warna yang cocok pada setiap karakter kulit para wanita. Selain itu, My Pallete ini juga praktis karena kita hanya membawa warna yang cocok untuk kulit kita.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading