1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

5 Masker Alami Mengencangkan Kulit Turun, Kendur & Bergelambir

Jum'at, 26 Januari 2018 13:15 Penulis: Febi Anindyakirana
Masker untuk kulit kendur/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Punya kulit harus dirawat, apalagi ketika usia terus bertambah dan semakin banyak kegiatan. Kulit wajah yang mulai mengendur dan turun pasti akan mengurangi kecantikan penampilan. Jika kulit sudah mulai turun, begini caranya mengencangkannya kembali dengan masker alami.

1. Putih telur

Putih telur adalah bahan alami yang membantu mengencangkan dan menutrisi kulit karena mengandung hydro lipid. Caranya, bersihkan wajah dengan membilas dengan air hangat, ambil putih telur secukupnya dan oles merata di wajah dan leher. Berbaringlah dan biarkan hingga masker kering.

2. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bisa menyembuhkan luka bakar di kulit, tapi juga bisa mengencangkan kulit kendur. Asam malat dalam lidah buaya bisa meningkatkan elastisitas kulit sekaligus melembabkan. Caranya, ambil daging lidah buaya, hancurkan dan oles merata di wajah dan leher.

3. Mentimun

Mentimun punya sifat mendinginkan wajah dan mengencangkan kulit. Setelah memebrsihkan wajah, blender mentimun secukupnya dan campur dengan plain yogurt secukupnya agar ketika dioles di wajah, tidak menetes ke rambut dan area lain.

4. Madu

Madu punya sifat menyembuhkan sekaligus melembabkan, mencegah penuaan dan mengencangkan kulit. Oleskan madu ke wajah dan leher dan biarkan 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

5. Lemon

Vitamin C dalam lemon membantu meningkatkan produksi kolagen. Dengan masker lemon, dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengencangkan kulit secara alami. Caranya, campurkan perasan lemon dengan 1 sdt yogurt, lalu oleskan merata di wajah dan leher. Hindari mengoleskan lemon langsung karena efeknya pedih di wajah.

Jadi, jika kamu memeriksa kulit wajah di cermin dan menyadari kulit wajahmu jadi kendur dan turun, segera deh rutin menggunakan masker wajah di atas.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles