Sukses

Beauty

Tips Memilih Potongan Poni yang Pas dengan Bentuk Wajah (+Gambar)

Dilema wanita... saat mau potong rambut sering bingung soal poni. Mau pakai poni atau nggak perlu pakai poni. Kalau mau pakai poni, masih bingung lagi menentukan potongan poni seperti apa yang pas.

Pada dasarnya untuk memilih potongan poni yang pas perlu disesuaikan dengan bentuk wajah. Karena poni ini seperti "bingkai" wajah maka bentuk wajah perlu diperhatikan dulu. Sebenarnya nggak susah kok untuk menentukan potongan poni yang pas, ini panduan simpelnya.

Memilih potongan poni yang tepat./Copyright juneletters.com

Wajah Persegi (Square Shape)
Untuk yang punya bentuk wajah persegi, potongan poni menyamping tepat di atas alis mata bisa jadi pilihan yang manis. Sehingga karakter wajah bisa terlihat lebih lembut. Potongan poni ini juga pas untuk yang memiliki rambut panjang.

Wajah Berbentuk Hati (Heart Shape)
Kalau punya wajah berbentuk hati, potongan rambut pendek bisa jadi pilihan yang manis. Sementara potongan poninya dibuat menyamping dan lebih panjang. Bingkai wajah berbentuk hati jadi tampak lebih manis dengan potongan poni ini.

Wajah Bulat (Round Shape)
Punya wajah bulat? Bisa pilih potongan poni simpel ini. Potongan poni manis dengan bagian kedua ujungnya yang lebih panjang membingkai pipi cocok untuk yang berwajah bulat.

Wajah Oval (Oval Shape)
Untuk yang berwajah oval, potongan poni tebal di atas alis dengan rambut yang panjang bisa jadi pilihan tepat. Apalagi kalau punya tekstur rambut bergelombang, potongan poni tebal bisa menyempurnakan penampilan.

Gimana? Kira-kira sudah menemukan potongan poni yang tepat kah?

Apapun jenis potongan poni yang kamu pilih, jangan untuk tetap percaya diri ya. Kalau sudah percaya diri, potongan rambut dan poni apapun yang kamu pilih akan terlihat cantik dengan sendirinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading