KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Gimana Cara Mengetahui Jenis Kulit Kita? Cek di Sini Yuk!

Kamis, 18 Januari 2018 14:35 Penulis: Endah Wijayanti
Mengetahui jenis kulit./Copyright pexels.com

Vemale.com - Saat akan membeli produk kosmetik atau perawatan wajah, sangat disarankan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita. Cuma masalahnya kadang kita sendiri bingung jenis kulit kita ini sebenarnya apa. Jenis kulit normal, berminyak, kering, atau kombinasi?

Untuk mengetahui jenis kulit kita, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Coba cari tahu lagi ciri-ciri kulitmu. Jenis kulit tertentu pastinya memiliki ciri berbeda. Seperti panduan berikut ini.

Kenali ciri-cirinya./Copyright bestskincaresystem.com

Kulit Normal
Kulitmu nggak berminyak tapi juga nggak gampang kering. Warna kulit juga merata. Tidak gampang berjerawat. Selain itu, kulitmu juga terasa lembut bila disentuh atau diraba.

Kulit Berminyak
Produksinya minyak berlebih sehingga membuat wajahmu sering terlihat "mengkilap". Kulit berminyak juga biasanya memiliki pori-pori besar dan mudah berjerawat. Masalah lain yang kerap muncul adalah komedo yang susah dihilangkan.

Kulit Kering
Permukaan terasa kering dan kasar. Gampang terlihat kusam. Keriput dan garis-garis halus terlihat jelas. Wajah sering terasa "kaku" terlebih saat cuaca dingin.

Kulit Sensitif
Kulit tampak berbintik-bintik. Bintik-bintik yang muncul biasanya berwarna merah. Kulit sering terasa gatal. Bila terkena paparan sinar matahari, kulit gampang memerah.

Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi ini ditandai dengan area berminyak dan kering yang tak merata. Biasanya area T(hidung dan dahi) berminyak tapi area pipi dan dagu kering. Pori-pori kulit besar dan gampang sekali komedoan.

Gimana, sekarang sudah tahu dong apa jenis kulitmu? Semoga infonya bermanfaat, ya ladies. Biar nanti saat akan belanja produk kosmetik atau perawatan kulit tidak bingung lagi.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Kronologi Penangkapan Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih
01:51