Sukses

Beauty

Miliki Kulit Wajah Cerah & Halus Alami Pakai Masker Kacang Hijau

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah cerah, halus dan lembut alami. Setiap orang pasti menginginkan hal ini. Untuk mendapatkan kulit cerah sendiri, ada berbagai perawatan yang memanjakan diri untuk dilakukan. Mulai dari perawatan sederhana yang dilakukan di rumah, hingga perawatan super mahal di salon atau klinik kecantikan.

Bicara mengenai perawatan, ada banyak bahan alami juga yang bisa dimanfaatkan. Bahan alami ini bisa dijadikan masker hingga scrub yang membuat kulit semakin cerah, halus dan terbebas dari berbagai masalah kulit. Dilansir dari laman boldsky.com, salah satu bahan alami yang juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit wajah adalah kacang hijau.

Nutrisi yang terkandung di dalam kacang hijau dipercaya bisa menyegarkan kulit secara alami, mencerahkan dan menghaluskan kulit. Nutrisi pada kacang hijau juga bermanfaat mengatasi berbagai masalah kulit seperti komedo maupun jerawat. Lantas bagaimana memanfaatkan kacang hijau untuk bahan alami perawatan kulit? Simak yang berikut ini.

Bahan

  • 5 sdm kacang hijau (rendam hingga kacang hijau mekar selama 5 sampai 7 jam)
  • 1 sdm air lemon
  • 1 sdm minyak kelapa

Cara Membuat & Aplikasi
Cuci bersih kacang hijau yang telah direndam kemudian haluskan. Menghaluskan kacang hijau sebaiknya dilakukan dengan cara ditumbuk. Jika sudah halus, campur bersama air lemon dan minyak kelapa. Aduk semua bahan hingga rata dan menjadi pasta. Cuci bersih wajah dari sisa make up. Aplikasikan masker kacang hijau ke kulit wajah secara merata. Pijat-pijat masker dengan jari tangan kemudian diamkan kira-kira selama 30 menit. Bilas kulit wajah dengan air bersih, cuci muka seperti biasa.

Untuk mendapatkan kulit cerah dan lembut maksimal, memakai masker kacang hijau sebaiknya dilakukan 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Bagaimana ladies, cara perawatan kult yang sangat mudah bukan?

Oh iya, selain kacang hijau, mencerahkan kulit wajah juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan masker alami lain seperti masker kentang, masker buah bit, masker daun seledri hingga masker wortel juga terong. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading