Sukses

Beauty

Tips Menjadi Wanita yang Percaya Diri dan Berkepribadian Menarik

Wanita merupakan makhluk Tuhan yang istimewa. Wanita sering kali dikagumi karena kepribadian dan intelektualitasnya. Ada pepatah yang mengatakan “intelligence is the new sexy” nampaknya cocok dengan wanita-wanita zaman sekarang. Seksi tidak melulu soal penampilan yang terbuka atau menunjukkan lebih banyak kulit, namun keseksian juga bisa ditentukan dari cara bicara, tutur kata, dan juga isi otak yang membuat mind blowing.

Meskipun pria adalah makhluk visual, namun mereka menganggap seksi yang sebenarnya adalah kepercayaan diri yang bisa membuat seorang wanita terlihat pintar, lucu, dan memiliki kehidupan yang menarik. Berikut ini terdapat tips-tips mudah agar kamu lebih percaya diri:

Belajar Mencintai Diri Sendiri
Banyak sekali wanita yang merasa dirinya kurang cantik, kulit kurang putih, hidung kurang mancung, pinggang kurang kecil dan kekurangan-kekurangan lainnya. Padahal bentuk fisik merupakan hal yang sulit diubah karena kita sudah terlahir seperti ini. Daripada mengfokuskan diri kepada kekurangan kekurangan fisik yang terdapat pada tubuhmu, lebih baik mulai belajar untuk mencintai diri sendiri.

Belajarlah mencinta diri sendiri agar lebih percaya diri/copyright livestrong.com

Dengan begini, kamu bisa lebih mengfokuskan perhatian terhadap hal-hal positif yang bisa diraih. Misalnya menambah pengetahuan dan skill, belajar hal baru, melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan sosial, dan lain-lain. Berdirilah di depan cermin dan katakan semua hal baik tentang dirimu di depan cermin. Hal ini bisa membuat kamu lebih percaya diri.

Rawatlah Dirimu
Setiap wanita harus bisa merawat dirinya sendiri. Meskipun kamu adalah seseorang yang sangat sibuk, tidak apa-apalah sesekali kamu meluangkan waktu untuk memanjakan diri dengan rangkaian perawatan dari atas kepala hingga ujung kaki.

Merawat dan memanjakan diri bisa membuat hidup makin bahagia/copyright livestrong.com

Kamu bisa berendam di air hangat, memijat tubuh, luluran, creambath, manicure pedicure, dan lain-lain yang membuatmu merasa lebih rileks. Melakukan perawatan tubuh dengan kandungan aromaterapi juga bisa membuatmu jauh dari rasa stress sehingga merasa lebih tenang dan bahagia.

Jangan Terlalu Memaksakan Diri
Memang semua wanita berhak untuk tampil lebih menarik, namun ketahuilah jangan terlalu memaksakan diri terhadap apa yang kamu lakukan, misalnya diet atau gym berlebihan. Selain itu jangan menyiksa diri berlebihan dengan mengenakan pakaian terlalu terbuka yang membuatmu tidak nyaman, atau berusaha mengubah sikapmu yang aslinya kalem dan lembut menjadi lebih berani dan menggoda.

Berpikirlah lebih positif dan santai serta jangan terlalu memaksakan diri/copyright projecthotmess.com

Milikilah Role Model
Seorang Gigi Hadid pun memiliki role model yang menjadikannya sebagai supermodel sukses seperti sekarang. Bagi kamu yang sering merasa insecure dan tidak percaya diri, cobalah untuk tengok kisah-kisah inspiratif dari orang di sekitar.

Kisah inspiratif dari orang sekitar bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu/copyright huffingtonpost.com

Bisa itu ibunda tercinta, kakak kelas yang kamu kagumi, atau public figure yang meraih sukses dari 0. Dengan mengambil inspirasi dari idola, kamu pun bisa menjadi lebih percaya diri dan yakin bisa memiliki kepribadian yang lebih baik.

Tekuni Hobi
Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas diri adalah dengan menekuni hobi yang kamu sukai. Jika kamu senang menulis, cobalah untuk mempublikasikan tulisanmu ke beberapa media atau majalah. Jika kamu senang berolahraga, cobalah untuk mendaftarkan diri ke komunitas atau klub yang bisa mengasah kemampuan. Menekuni hal yang kamu sukai akan merangsang pikiran yang positif dan percaya diri.

Jika kamu punya hobi, tekuni hobi tersebut dan dapatkan keuntungan darinya/copyright yourstory.com

Nah, sudah semakin tahu kan apa saja tips-tips menjadi wanita percaya diri dan bagaimana mempraktekannya? Semoga kita semua senantiasa bisa menjadi pribadi positif yang tak hanya percaya diri tetapi juga bahagia. Selamat mencoba ya. Oh iya, untuk mengetahui seputar tips cantik dan percaya diri juga artikel menarik lainnya, kunjungi juga iPrice.co.id. ^__^"

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading