1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Complexion yang Menjadi Favorit Beauty Influencer Indonesia

Jum'at, 12 Januari 2018 19:30 Penulis: Devina Ellora
Lizzie/copyright redaksi vemale

Vemale.com - Membeli produk complexion seperti foundation, BB cushion, atau face powder memang susah-susah gampang. Banyak pertimbangan yang perlu kamu pikirkan sebelum membeli produk complexion. Mulai dari memilih shade yang tepat, menemukan tekstur yang nyaman, memilih hasil akhir yang sesuai, serta ketahahanan dari produk itu sendiri. Biasanya, wanita akan melihat review dan rekomendasi dari beberapa sumber seperti media, beauty blogger, beauty vlogger, dan juga beauty influencer. Tentu, akan lebih mudah jika kamu melirik beauty influencer dari Indonesia yang memiliki warna kulit khas wanita Indonesia dan sudah memahami iklim Indonesia juga. Hmm, kira-kira produk complexion apa-apa saja, ya, yang menjadi favorit para beauty influencer Indonesia?

1. Abel Cantika

Dalam unggahan Instagram Story, beauty influencer, Abel Cantika berbagi info mengenai produk complexion favoritnya, Laneige BB Cushion Whitening. Dikemas dalam edisi holiday bertajuk MilkyWay Fantasy, Abel menuliskan bahwa BB Cushion ini adalah BB Cushion terbaik menurut dirinya. Abel menambahkan, Laneige BB Cushion Whitening memiliki light coverage, namun bisa di-build  hingga menjadi medium coverage. Meskipun sangat ringan atau lightweight, ternyata BB Cushion ini cukup awet loh saat dikenakan Abel ke DuFan! Selain BB Cushion dari Laneige, untuk complexion, Abel juga menyukai Clinique Beyond Perfecting Foundation yang kemudian ia set menggunakan Maybelline Fit Me Powder dalam shade 120.

2. Tasya Farasya

Sebagai seorang beauty influencer yang juga kerap mendandani orang lain, Tasya Farasya mengatakan bahwa complexion adalah bagian terpenting dalam merias wajah. Ia menambahkan, jika dari base wajah saja sudah kurang bagus, maka sisa riasan selanjutnya pun tidak akan terlihat oke. Karenanya, Tasya memilih untuk berinvestasi pada foundation high-end. Nah, foundation yang menjadi favorit dan paling sering digunakan oleh Tasya adalah Diorskin Forever. Foundation ini memiliki tekstur yang ringan, namun hasil akhirnya benar-benar membuat kulit tampak sehat, flawless, dan tahan lama. Selain Diorskin Forever, produk complexion favorit Tasya yang lain adalah Huda Beauty Faux Filter dan Hourglass Vanish Stick Foundation.

Baca juga: Tertarik untuk Berinvestasi Pada Foundation High-End? Berikut Rekomendasi Produk yang Layak Dibeli

3. Molita Lin

Jika Abel memilih Laneige BB Cushion dan Tasya memilih Diorskin Forever, lain lagi dengan YouTuber kelahiran Selat Panjang, Riau, Molita Lin. Ia memilih L’Oreal Infallible Pro Matte Foundation dalam shade 102 sebagai foundation favoritnya. Molita sangat menyukai hasil akhir dari foundation ini yang membuat kulitnya tampak flawless, karena foundation ini memiliki medium to high coverage. Selain itu, menurutnya foundation ini juga mudah untuk dibaurkan, tidak cakey, tahan lama, dan sanggup menahan minyak. Produk favorit Molita selanjutnya adalah The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation dalam shade 04 dan Wet N Wild Photofocus Foundation dalam shade Shell Ivory. Psst! Ketiga foundation ini bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp200.000, lho!

Baca juga: Review L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation, Makeup Awet dan Bebas Kilap Minyak

4. Sara Robert

Meskipun Sara Robert sangat menyukai Hourglass Vanish Stick Foundation, namun beauty influencer dengan lebih dari 64ribu pengikut di akun Instagramnya ini memilih The Ordinary Serum Foundation dan The Ordinary Coverage Foundation sebagai produk complexion favoritnya. Saking sukanya, Ia tidak bisa jika harus memilih salah satu di antara kedua foundation tersebut. Dalam kedua foundation dari The Ordinary tersebut, Sara menggunakan warna 2.1Y. Ia menyukai tekstur keduanya yang sangat lightweight dan nyaman untuk sehari-hari. Namun, ia jika menginginkan coverage yang lebih tipis, Sara akan menggunakan Serum Foundation ketimbang Coverage Foundation. Sara juga gemar menggunakan MAC Mineralized Skin Finish in Medium Tan sebagai face powder sekaligus bronzerkarena warnanya yang sangat cantik.

5. Rachel Goddard

Belum lama ini kembali dari Kazakhstan, beauty vlogger Rachel Goddard langsung disambut dengan hangat oleh para penggemarnya di Indonesia. Selain kerap berbagi ilmu dan keseruan dalam videonya, Rachel juga berbagi mengenai produk complexion yang menjadi favoritnya. Nah, ternyata foundation favorit Rachel adalah Nyx Total Control Drop Foundation dalam shade nomor 9 dan 12 yang ia campurkan. Hasil akhirnya yang matte membuat Rachel yang memiliki kulit berminyak sangat menyukainya. Ia juga menambahkan, bahwa foundation ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, foundation yang juga Rachel sukai adalah Maybelline Fit Me Poreless Foundation dan The Body Shop BB Cushion.

Baca juga: Rekomendasi Foundation Lokal yang Warnanya Cocok untuk Kulit Sawo Matang

6. Suhay Salim

Salah satu beauty vlogger yang kerap sukses ‘meracuni’ para penonton videonya ini menjagokan Shiseido Synchro Skin Foundation sebagai foundation favoritnya. Alasannya, foundation ini cocok untuk semua tipe kulit dan warnanya akan menyatu dengan warna kulit kamu. Untuk coverage-nya, foundation dari Shiseido ini juga cukup sanggup menutupi dengan baik hingga medium coverage. Tidak hanya 1, Suhay juga memiliki 2 foundation terfavorit lainnya. Yaitu Too Faced Born This Way Foundation yang cocok untuk pemiliki kulit kering, serta foundation yang memiiliki high coverage seperti Hourglass Vanish Stick Foundation. Hayo, apakah ada yang sudah teracuni untuk membeli foundation favorit dari Suhay ini?

Baca juga: Suhay Salim, Beauty Vlogger Introvert yang (Mungkin) Akan Pensiun Nge-Vlog

7. Lizzie Parra

Penasaran apa produk complexion yang menjadi favorit beauty influencer sekaligus pemilik dari brand BLP Beauty, Lizzie Parra? Ternyata, Too Faced Born This Way Foundation dalam shade Light Beige jawabannya! Ia kerap menyebut-nyebut foundation ini dalam akun Instagram-nya, karena coverage-nya yang medium, hasilnya yang glowing dan tidak cakey. Selain itu, Laneige Snow BB Soothing Cushion yang banyak menuai ulasan positif juga masuk dalam daftar produk complexion favorit Lizzie. Menurutnya, tekstur dari BB Cushion ini sangatlah ringan, memiliki light coverage, namun hasil akhirnya membuat wajah tampak lebih cerah sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Terakhir, Lizzie sempat membuat linimasa Instagram heboh karena rasa sukanya pada Pond’s Magic Powder BB sebagai setting powder. Ada yang sudah pernah mencoba?

Baca juga: Review Pond’s Magic Powder BB, Bedak Mungil yang Sedang Hype di Instagram

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Aman Pakai Tester Makeup