1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi 5 High-End Concealer yang Ampuh Samarkan Noda Gelap Wajah

Jum'at, 12 Januari 2018 16:00 Penulis: Devina Ellora
High-End Concealer/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Masalah yang paling sering dikeluhkan oleh para perempuan adalah noda gelap bekas jerawat dan bagian bawah mata yang hitam bak mata panda. Lingkaran hitam pada mata punya peran dalam membuat tampilan kamu tampak tua dan lelah. Terkadang, foundation saja tidak cukup untuk menutupinya. Karenanya, penggunaan concealer pun menjadi hal yang esensial untuk banyak wanita saat ingin menggunakan makeup. Nah, jika kamu adalah pengguna concealer yang loyal dan ingin berinvestasi pada high-end concealer, berikut 5 rekomendasi yang bisa kamu coba!

1. Tarte Shape Tape Concealer

Tarte Shape Tape Concealer/copyright sociolla.com

Familiar dengan concealer ini? Wajar saja, karena banyak sekali beauty influencer yang kerap menggunakan dan memuji performa concealer ini. Tarte Shape Tape Concealer memiliki full coverage, sehingga dapat menutupi lingkaran hitam, jerawat, maupun bekas jerawat dan redness. Teksturnya yang smooth membuatnya mudah dibaurkan akan memberi hasil akhir matte tanpa perlu khawatir concealer ini akan crease. Untuk pemilik kulit kering, tidak perlu khawatir! Concealer ini juga diperkaya dengan shea butter, mango seed butter, dan licorice root extract, sehingga membantu melembapkan dan menutrisi area mata, sekaligus membantu mencerahkannya.

2. Urban Decay All Nighter Concealer

Meskipun baru dirilis pada bulan November 2017 lalu, Urban Decay’s All Nighter Waterproof Full-Coverage Concealer langsung habis terjual dalam waktu singkat. Meneruskan kesuksesan All Nighter Liquid Foundation, concealer ini akan menyamarkan apapun masalah pada kulit kamu, dengan hasil akhir yang matte yang flawless dengan daya tutup yang baik. Sesuai namanya, concealer ini memiliki formula yang waterproof. Jadi, kamu tidak perlu khawatir concealer ini akan luntur karena keringat saat kamu menghabiskan hari di bawah sinar matahari, ya! Selain waterproof, concealer ini juga mampu menahan minyak. Hmm, dijamin, concealer ini akan berhasil menyamarkan noda gelap dan mata panda kamu seharian penuh!

3. NARS Soft Matte Complete Concealer

NARS Soft Matte Complete Concealer/copyright sociolla.com

Jika kamu menginginkan concealer dengan high coverage, bebas minyak, dan tahan lama namun tetap memiliki hasil yang natural, kamu bisa mencoba NARS Soft Matte Complete Concealer. Teksturnya yang creamy dan mudah dibaurkan akan membuat noda gelap dan lingkaran hitam pada wajah kamu terasamarkan, tanpa memperjelas penampakan garis halus maupun pori-pori. Tidak hanya itu saja, concealer ini juga diperkaya dengan hyaluronic acid yang akan mendorong produksi kolagen, sehingga dapat membantu mengurangi kerutan dan garis halus dengan membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Baca juga: Cream dan Liquid Concealer: Perbedaan, Fungsi, dan Mana yang Lebih Baik?

4. Estee Lauder Double Wear Stay-In-Place Flawless Wear Concealer

Estee Lauder Double Wear Stay-In-Place Flawless Wear Concealer/copyright sociolla.com

Telah teruji secara dermatologis dan opthamologis, tidak hanya aman untuk kulit dan area mata, concealer ini  juga bersifat non-acnegenic, yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Estee Lauder Double Wear Stay-In-Place Flawless Wear Concealer juga bisa menjadi pilihan kamu jika kamu menginginkan concelaer yang transfer-resistant, alias warnanya tidak akan ‘berpindah’ selama 15 jam. Meskipun memiliki medium coverage, coverage dari concealer ini buildable dengan teksturnya yang ringan. kamu tinggal atur deh tingkat coverage yang diinginkan.

5. Bobbi Brown Instant Full Cover Concealer

Bobbi Brown Instant Full Cover Concealer/copyright sociolla.com

Bobbi Brown hadir dengan 15 pilihan warna concealer. Cukup banyak sehingga kamu dapat menemukan shade yang paling sesuai untuk warna kulit dengan mudah. Bobbi Brown Instant Full Cover Concealer menuai banyak ulasan positif karena pigmentasinya yang sangat bagus. Satu pulasan saja bisa dipakai untuk menutupi lingkaran hitam sepenuhnya. Selain teksturnya yang smooth, concealer ini juga diklaim dapat tahan hingga 12 jam pemakaian, serta memiliki hasil akhir yang matte bahkan tanpa menggunakan setting powder sekalipun. Untuk membaurkannya, kamu bisa menggunakan jari, brush, maupun menggunakan bantuan spons makeup.

Baca juga: Real Techniques Miracle Mini Eraser, Spons untuk Mengoreksi Makeup yang Cocok Digunakan untuk Concealer Bawah Mata

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : 7 Kebaikan Puasa Bagi Tubuh