1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Batas Maksimal Pemakaian Kuteks Agar Tak Merusak Kuku

Selasa, 06 Februari 2018 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: shutterstock.com

Vemale.com - Sudah tidak diragukan lagi jika kuteks jadi senjata setiap wanita untuk tampil makin cantik sempurna. Dengan pilihan warna yang bervariasi, kuteks memang dapat membuatmu tampak lebih elegan dan segar. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa pemakaian kuteks dapat berbahaya bagi kesehatan kuku?

Jika dipakai terlalu lama kuteks nyatanya malah tak mempercantik kuku dan membuatnya jadi kuning dan rapuh. Lalu berapa lama sih batas maksimal pemakaian kuteks agar tak merusak kuku?

Amannya kuku paling maksimal digunakan dalam jangka waktu dua minggu saja Ladies. Lebih dari itu kuku berpotensi jadi rapuh dan berubah warna jadi kuning dan kusam lho. Beberapa kuteks memang mengandung zat yang kurang baik untuk kecantikan kuku.

Setelah pemakaian cat kuku yang cukup lama, sebaiknya rawat kuku dengan menggunakan minyak yang dikhususkan untuk kuku, atau bisa juga menggunakan petroleum jelly. Memang kebiasaan wanita mewarnai cat kuku tidak dibarengi dengan kesadaran untuk merawat kesehatan dan kebersihan kukunya. Nah mulai sekarang, kamu yang suka banget pakai kuteks wajib lebih care lagi sama kukumu ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Halangi Bajaj, Pejalan Kaki Tiduran di Trotoar