1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Mulai Dari Nude Hingga Bold, Ini Inspirasi Makeup Ala Dewi Sandra

Rabu, 10 Januari 2018 16:00 Penulis: Andini Aprilliana
Dewi Sandra/copyright kapanlagi.com

Vemale.com - Ada yang sudah nonton Ayat-Ayat Cinta 2? Dalam waktu 12 hari penayangan, kabarnya film garapan sutradara Guntur Soehardjanto ini sudah mencapai dua juta penonton, lho! Tak heran sih jika mengingat alur ceritanya yang menarik dan para pemainnya yang berbakat, salah satunya Dewi Sandra. Aktris multitalenta ini tak hanya dikenal memiliki gaya busana yang modis, tapi juga tampilan makeup yang berkarakter. Tokoh wanita bercadar bernama Sabina yang diperankannya dalam film ini mungkin tak banyak menampilkan wajahnya. Namun di berbagai kesehariannya, wanita bernama lengkap Dewi Sandra Killick ini kerap terlihat mengenakan riasan wajah yang memesona, mulai dari nude hingga yang bold. Berikut ragam inspirasi makeupnya yang bisa kamu tiru!

Bulu Mata yang Lentik dan Bervolume

Bulu Mata yang Lentik dan Bervolume/copyright instagram/dewisandra

Salah satu kunci untuk mendapatkan makeup yang berkarakter ada pada bagian mata. kamu bisa menggunakan bulu mata palsu yang mampu menambah volume serta memberikan efek lentik agar riasan mata jauh lebih hidup dan berkarakter. Terakhir, kamu juga bisa memberikan sapuan lipstik matte berwarna pink untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih segar layaknya makeup Dewi Sandra pada foto di atas.

Sapuan Lipstik Nude untuk Kesan Natural

Jika ingin tampil on point dengan cara yang effortless, kamu bisa mengandalkan lipstik nude. Agar hasil akhir dari keseluruhan riasan wajah tampak tidak terlalu dead matte, berikan sapuan lip gloss bening setelahnya. Untuk bagian matanya, kamu hanya perlu mengenakan bulu mata palsu serta mengaplikasikan eyeliner sesuai dengan lekuk kelopak mata. Terakhir, jangan lupa bingkai wajah dengan menggunakan menggunakan pensil alis dan brow mascara untuk mendapatkan efek bulu yang lebih natural.

Berani Bereksperimen dengan Momoko Look

Belakangan ini, penggunaan blush tidak hanya sekedar diaplikasikan pada bagian tulang pipi saja, namun bisa juga disapukan pada bagian bawah mata hingga ke tulang pipi. Teknik pengaplikasian blush yang dinamakan Momoko ini merupakan tren asal jepang yang dapat memberikan efek segar pada wajah layaknya sehabis berolahraga. Dengan pengaplikasian yang tepat tampilan ini dapat memberi kesan innocent dan segar pada wajah. Nah, jika ingin keseluruhan tampilan makeup terlihat lebih fresh seperti foto Dewi Sandra di atas, kamu hanya perlu menambahkan sapuan lipstik bernuansa pink mauve dan eyeshadow putih pada bagian inner corner.

Luxe Eyeliner untuk Kesan Makeup yang Glamor

Makeup yang glamor ternyata tidak selalu didapatkan dari sapuan lipstik bernuansa bold. Dengan mengenakan eyeliner bergaya luxe, kamu juga bisa mendapatkan kesan makeup yang glamor dan elegan. Tambahkan bulu mata dan lensa kontak yang warnanya senada dengan nuansa makeup atau busana agar riasan mata tampak lebih ‘hidup’. Terakhir, pulaskan lipstik bernuansa nude pink agar tampilan keseluruhan makeup tampak sempurna tanpa terkesan berlebihan.

Tampil Fresh dengan Lipstik Merah

Ingin meniru gaya makeup Dewi Sandra pada foto di atas? Caranya cukup mudah, kok! Selain mengandalkan sapuan blush, kamu juga bisa mengaplikasikan lipstik merah untuk memberi kesan segar pada wajah. Sedangkan untuk riasan matanya, kamu bisa menggunakan eyeliner hitam pada kelopak serta bagian bawah mata. Selebihnya, berikan sapuan blush tipis agar wajah tidak terlihat pucat.

Baca juga: Ragam Inspirasi Makeup Bernuansa Natural dari Laudya Cynthia Bella yang Bisa kamu Tiru

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Kensington Palace Umumkan Kehamilan Meghan Markle