1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Inspirasi Makeup ala Putri Marino yang Menarik untuk Dicoba

Jum'at, 05 Januari 2018 17:00 Penulis: Andini Aprilliana
Putri Marino/copyright kapanlagi.com

Vemale.com - Nama Putri Marino kian meroket sejak berperan sebagai Lala dalam film Posesif yang secara perdana tayang di bioskop tanggal 26 Oktober lalu. Totalitas kemampuan aktingnya dalam film tersebut akhirnya sukses membuat dara cantik ini memboyong Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dari ajang penghargaan bergengsi Festival Film Indonesia 2017. Selain banyak yang memuji bakat aktingnya, tak sedikit pula masyarakat yang mengagumi wanita cantik berusia 24 tahun ini berkat penampilannya yang selalu memukau. Mengaku lebih menyukai riasan wajah yang tipis dan natural, berikut ragam makeup minimalis ala Putri Marino yang menarik untuk dicoba!

Tampil Anggun dengan Smokey Eyes Bernuansa Cokelat

Tampil Anggun dengan Smokey Eyes Bernuansa Cokelat/copyright instagram/putri morino

Smokey eyes merupakan salah satu teknik riasan yang mampu memberikan efek dramatis dan tajam pada bagian mata. Pada umumnya, smokey eyes kerap kali menggunakan eyeshadow dalam palet warna gelap, seperti hitam dan juga abu-abu tua. Meski begitu, kamu bisa juga kok menggantinya dengan eyeshadow bernuansa cokelat atau earth tone untuk mendapatkan kesan yang lebih natural layaknya Putri Marino pada foto di atas. Nah, karena fokusnya sudah ke bagian mata, maka untuk menyempurnakannya kamu hanya perlu menambahkan sedikit sapuan bronzer dan lip gloss bernuansa nude.

Berani Bereksperimen dengan Lipstik Cokelat Tua

Selama ini, banyak wanita merasa kurang percaya diri dalam mengenakan lipstik cokelat. Padahal, tidak semua warna cokelat akan membuat kulit wajah terlihat kusam. Kalau jeli memilihnya, kamu pasti akan menemukan palet warna cokelat yang tepat, seperti yang dikenakan oleh Putri pada foto di atas. Ia memilih lipstik berwarna cokelat tua untuk memberikan kesan misterius dan glamor tanpa terlihat berlebihan. Nah, supaya hasil akhir riasan tetap terkesan minimalis, cukup aplikasikan maskara pada bagian bulu mata agar terlihat lebih panjang dan lentik.

Kesan Manis dari Lipstik Ombre

Kesan Manis dari Lipstik Ombre/copyright instagram/putri morino

Selain mengenakan eyeshadow cokelat, aktris kelahiran Bali ini juga gemar mengaplikasikan lipstik ombre dalam kesehariannya. Selain dapat memberikan kesan segar pada wajah, teknik pemulasan lipstik ombre juga mampu membuat tampilan bibir tampak lebih sehat. Agar keseluruhan tampilan wajah tampak lebih sempurna, sikat kedua alis dengan brow mascara. Kemudian, bubuhkan juga blush bernuansa peach secara tipis di kedua bagian apple cheeck.

Tampil Natural dengan Lipstik Nude

Tampil memukau bukan berarti kamu harus mengenakan foundation yang full coverage serta riasan mata yang berat. Jika kamu termasuk sebagai salah satu penggemar makeup natural, padu padan riasan wajah ala Putri Marino pada foto berikut rasanya layak untuk dicoba. Wanita yang memulai karirnya sebagai presenter My Trip My Adventure ini memadukan creamy lipstik nude dengan sedikit bantuan brow powder untuk mempertegas alisnya. Agar tampilan riasan wajahnya tidak terlalu sederhana, ia pun menata rambutnya dengan gaya low waves agar terkesan lebih fresh.

Lipstik Merah Sebagai Statement Makeup

Lipstik Merah Sebagai Statement Makeup/copyright instagram/putri morino

Sebagian dari kamu mungkin kerap menghindari penggunaan lipstik merah untuk riasan sehari-hari karena takut terkesan heboh. Padahal, kalau dapat menyesuaikannya dengan tepat, lipstik merah pun cocok dikenakan sebagai lipstik sehari-hari. Seperti yang dilakukan oleh Putri Marino pada foto di atas. Lipstik merah membuat wajahnya tampak lebih cerah dan segar. Nah, supaya riasan wajah tidak terlalu fokus di bagian bibir, jangan lupa tambahkan maskara dan pensil alis juga, ya!

Baca juga: Tak Kalah Cantik dari Aktris Korea, Ini Inspirasi Makeup Natural dari 7 Aktris Thailand

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Nikita Mirzani Menghapus Semua Foto di Instagramnya