KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Pelembap untuk Pemilik Kulit Kombinasi

Rabu, 03 Januari 2018 16:00 Penulis: Nisita Widinati
Pelembap/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Berurusan dengan satu tipe kulit saja merepotkan, apalagi dengan dua tipe kulit dalam satu wajah? Memiliki kulit kombinasi memang gampang-gampang susah. Apalagi dalam urusan memilih skin care seperti pelembap, misalnya. Kebanyakan pelembap hanya diracik untuk melembapkan jenis kulit kering atau berminyak saja. Hal ini terkadang menyulitkan seseorang dalam memilih pelembap untuk kulit kombinasi. Jika menggunakan pelembap untuk kulit berminyak, beberapa area di wajah masih terasa kering. Sedangkan jika menggunakan pelembap untuk kulit kering, area t-zone menjadi semakin berminyak.

Salah satu solusi dari permasalahan ini adalah dengan menggunakan pelembap yang ‘berat’ pada area kulit wajah yang kering dan menggunakan pelembap yang ringan pada area kulit wajah yang berminyak. Atau kalau ingin lebih ringkas, kamu dapat memilih produk pelembap yang bersifat oil-free, water based, memiliki tekstur lotion atau gel, dan sudah memiliki kandungan SPF didalamnya. Masih bingung mau menggunakan 1 atau 2 jenis produk? Tenang saja, kami punya rekomendasi untuk keduanya! Berikut ini adalah rekomendasi produk pelembap untuk kulit kombinasi.

2 Jenis Produk

Heavier Moisturizer: Avene XeraCalm A.D Lipid-Replenishing Cream

Heavier Moisturizer: Avene XeraCalm A.D Lipid-Replenishing Cream/copyright sociolla/spesial

Meskipun tergolong sebagai pelembap yang ‘berat’, produk ini tidak meninggalkan rasa greasy pada kulit. Selain mampu mengunci kelembapan pada kulit, produk ini juga mampu memperbaiki jaringan kulit agar mampu mengikat kelembapan lebih lama. Kandungan Avene Thermal Spring Water pada produk ini juga mampu menenangkan, melembutkan, dan mengurangi iritasi pada kulit. Untuk menggunakannya, aplikasikan sebanyak 1-2 kali sehari pada area wajah yang kering setelah membersihkan wajah. Produk ini adapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Heavier Moisturizer: Too Cool For School Egg Mellow Cream

Heavier Moisturizer: Too Cool For School Egg Mellow Cream/copyright sociolla/spesial

Egg Mellow Cream merupakan produk pelembap 5-in-1 yang bertindak sebagai serum, priming moisturizer, eye cream, neck cream, dan sleeping mask. Produk ini diperkaya dengan ekstrak telur dan serat kolagenyang berguna untuk meningkatkan elastisitas sekaligus mencerahkan kulit. Pelembap ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit kering, kendur, kusam, dan kasar. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan secukupnya pada area wajah yang kering dengan gerakan tapping sambil sedikit dipijat.

Lighter Moisturizer: La Roche-Posay Effaclar Mat

Lighter Moisturizer: La Roche-Posay Effaclar Mat/copyright sociolla/spesial

Effaclar Mat dari La Roche-Posay adalah pelembap yang cocok untuk kulit wajah yang berminyak. Dengan formula anti-shine dan oil-free, produk ini mampu mengurangi tampilan pori-pori pada area t-zone dan tampilan berkilau dengan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Pelembap ini diperkaya dengan Sebolyse yang sudah terbukti mampu mengecilkan pori-pori dan memberikan tampilan kulit yang matte. Dengan produk ini, hidrasi kulit wajah akan terjaga selama 8 jam! Produk ini juga bersifat hypoallergenic dan bersifat non-comedogenic.

Lighter Moisturizer: COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion

Lighter Moisturizer: COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion/copyright sociolla/spesial

Hydrating emulsion dari Cosrx ini cocok untuk kamu yang ingin menjaga kulit tetap terhidrasi sekaligus mencegahnya dari penumpukan sel kulit mati dan produksi sebum berlebih. Kandungan BHA dalam produk ini dapat mengeksfoliasi dan membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Tekstur dari produk ini sangat ringan seperti serum. Cocok sekali untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi dan bermasalah dengan jerawat. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setelah penggunaan produk ini.

1 Jenis Produk

Neutrogena Oil-Free Moisture – Combination Skin

Lighter Moisturizer: COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion/copyright sociolla/spesial

Produk ini mengandung dual-action formula yang mampu melembapkan kulit kering tanpa memberikan tampilan berminyak, sekaligus mampu menyerap dan mengontrol kadar minyak pada area t-zone. Wajah akan menjadi lebih halus, lembut, dan memiliki tampilan matte sepanjang hari. Formulanya ringan, non-comedogenic, fragrance-free dan hypoallergenic. Untuk menggunakannya, cukup keluarkan 1 pump produk dan aplikasikan pada seluruh area wajah dan leher. Gunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

Clarins Hydra-Matte Lotion – Combination Skin

Clarins Hydra-Matte Lotion – Combination Skin/copyright sociolla/spesial

Clarins Hydra-Matte Lotion dapat beradaptasi dengan area t-zone yang berminyak dan area pipi yang kering. Produk ini memiliki kandungan Alpine Willow Herb yang mampu mengembalikan rona asli wajah dan Linden yang mampu menenangkan kulit sekaligus mengecilkan pori-pori pada area t-zone. Wajah akan memiliki tampilan matte yang segar dengan pemakaian yang rutin. Tak hanya itu, produk ini juga dapat mengurangi kemerahan, dan mengontrol produksi minyak.

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/copyright sociolla/spesial

BELI DI SOCIOLLA

Pelembap dari Cetaphil ini mampu melembapkan kulit wajah sekaligus melindunginya dari paparan sinar matahari berkat kandungan SPF 15-nya. Formulanya ringan sehingga tidak lengket dan tidak menyumbat pori-pori. Dengan pemakaian teratur, produk ini dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk mengikat kelembapan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan produk ini setidaknya 15 menit sebelum kamu terkena sinar matahari. kamu dapat mengaplikasikan ulang produk ini setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan wajah yang maksimal.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA