Sukses

Beauty

Panduan Mengenakan Makeup untuk Hasil Sempurna Buat Jenis Kulit Kering

Bagi yang memiliki jenis kulit kering, mengenakan makeup bisa terbilang tricky. Karena kadang apa yang kita aplikasikan ke wajah tidak bisa terserap dengan sempurna, bahkan jadi tidak merata. Untuk mengatasi hal itu, urutan dan langkah-langkah mengenakan makeup harus lebih kita perhatikan lagi.

Selain pemilihan produk makeup yang tepat, langkah-langkah penggunaannya juga harus benar. Berikut panduan yang bisa diikuti dalam mengenakan makeup buat kamu yang memiliki jenis kulit kering.

Wajah Dicuci Bersih
Gunakan face wash yang khusus untuk jenis kulit kering. Pastikan kulit wajah benar-benar bersih, selain itu kalau perlu lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati dengan menggunakan scrub wajah. Setelah kulit benar-benar bersih, keringkan dengan handuk.

Gunakan Pelembap
Pelembap harus digunakan secara rutin. Sebelum mengenakan makeup, wajah harus diberi pelembap terlebih dahulu. Fokuskan juga pada area wajah yang paling kering, seperti hidung dan area di antara alis mata.

Perhatikan langkah-langkahnya./Copyright pexels.com

Gunakan Primer Wajah
Untuk hasil makeup yang lebih halus, gunakan primer wajah. Primer wajah digunakan secukupnya saja, 2-3 titik sudah cukup. Dengan primer wajah ini, nantinya kulit jadi lebih halus dan makeup yang dikenakan lebih mulus.

Gunakan Foundation Jenis Liquid atau Krim
Liquid foundation bisa jadi pilihan tepat untuk jenis kulit kering karena bisa sekalian membantu menjaga kelembapan kulit. Atau kalau tidak ada liquid foundation, sebagai gantinya bisa gunakan tinted moisturizer atau BB cream.

Gunakan Primer Mata
Ingin hasil sapuan eyeshadow dan eyeliner sempurna? Aplikasikan primer mata secukupnya. Dengan primer mata ini, nantinya warna eyeshadow atau eyeliner bisa lebih sempurna dan tahan lama.

Gunakan Liquid Highlighter
Sebaiknya pilih liquid highlighter daripada powder highlighter untuk hasil yang lebih tahan lama. Aplikasikan di batang hidung, tulang pipi, dahi, dan dagu. Kalau ingin hasil makeup yang tampak lebih dewy dan natural, liquid highlighter bisa digunakan secukupnya.

Pastikan kelembapan wajah terjaga./Copyright pexels.com

Gunakan Bedak Secukupnya
Bedak tabur bisa membuat kulit kering jadi tampak kusam dan tidak rata. Tapi kalau area T (dahi, hidung, dan dagu) berminyak, bisa gunakan bedak tabur secukupnya di area tersebut.

Gunakan Lip Balm
Lip balm juga perlu digunakan lebih dahulu sebelum pakai lipstik. Tujuannya agar nantinya bibir tidak pecah-pecah. Apalagi kalau kamu ingin mengenakan lipstik matte, penting untuk memastikan kelembapan bibir terjaga dengan baik.

Semprotkan Setting Spray
Supaya kelembapan kulit terjaga dan warna kulit tetap cerah, gunakan setting spray secukupnya.

Panduan di atas merupakan panduan dasar dalam mengenakan makeup untuk jenis kulit kering. Kita masih bisa memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan.

Sekarang, pastinya sudha lebih percaya diri dong untuk tampil cantik dengan makeup? Semoga tipsnya bermanfaat.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading