1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Ini Lho Panduan Skincare Rutin Harian untuk Menjaga Kulit Cantik Sehatmu

Sabtu, 30 Desember 2017 17:00 Penulis: Endah Wijayanti
Panduan skincare./Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ingin memiliki kulit sehat dan cantik? Tentu kita harus rutin merawatnya setiap hari dengan pemakaian produk skincare (perawatan wajah) yang tepat. Cuma sayangnya belum banyak wanita yang benar-benar paham soal urutan memakai produk skincare yang tepat.

Nah, kali ini Vemale akan membagikan panduan menggunakan produk skincare yang tepat seperti yang dilansir oleh leggingsnlattes.com. Selain panduan harian, juga ada tips mingguan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

Skincare rutin harian./Copyright leggingsnlattes.com

Pagi Hari
Untuk pagi hari, awali dengan menggunakan cleanser untuk membersihkan wajah. Setelah itu bilas dan keringkan. Baru gunakan toner. Setelah toner cukup meresap, bisa lanjut menggunakan pelembap atau krim siang yang sesuai dengan jenis kulit. Ada baiknya memilih pelembap yang sudah mengandung SPF. Tapi kalau belum ada kandungan SPF-nya, bisa dilanjut menggunakan sunscreen atau tabir surya.

Malam Hari
Setelah seharian beraktivitas, gunakan makeup remover untuk menghapus dan membersihkan semua sisa makeup. Lalu gunakan cleanser dan keringkan wajah. Gunakan krim mata bila perlu. Kemudian lanjut aplikasikan krim malam. Kalau ada jerawat, bisa juga oleskan obat khusus jerawat untuk mengatasinya.

Rutinitas Mingguan
Eksfoliasi atau proses pengangkatan sel-sel kulit mati bisa dilakukan seminggu sekali saja. Penggunaan masker pun bisa dilakukan sekali seminggu atau sesuai kebutuhan.

Selain menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, lakukan sejumlah kebiasaan sehat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti minum air putih cukup setiap harinya, konsumsi vitamin (bila perlu), tidur cukup setiap hari, dan olahraga rutin.

Yuk, kita rawat kulit kita lebih rajin lagi agar kesehatan dan kecantikannya terus terjaga. Semoga infonya bermanfaat, ladies!



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Deddy Sutomo Meninggal Dunia
00:00