Sukses

Beauty

3 Tips Penting Agar Kulit Wajahmu Bebas Minyak Seharian

Minyak wajah memang baik untuk menjaga kelembaban. Namun, minyak yang terlalu banyak akan mengganggu penampilan dan membuat wajah terlihat kucel atau kusam. Wajah yang tetap fresh dari pagi sampai sore tanpa harus re-touch makeup atau menepuk-nepuk wajah dengan kertas minyak dianggap lebih baik dibandingkan wajah yang dipenuhi minyak.

Nah, berikut ini ada tiga tips yang bisa kamu ikuti agar wajahmu bebas kilap minyak seharian Ladies:

  • Hindari menggunakan pembersih wajah yang mengandung alkohol. Pada awalnya, wajah terasa kesat, bersih dan segar, tetapi itu hanya sementara. Semakin banyak minyak alami yang terkuras dari wajah, maka kulit akan semakin banyak memproduksi minyak. Ini akan membuat kulitmu makin berminyak.
  • Next, jangan terlalu sering mencuci wajah. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, semakin banyak minyak alami yang dibersihkan, maka wajah akan semakin memproduksi minyak. Bersihkan wajah jika memang benar-benar terasa kotor.
  • Sangat disarankan untuk menggunakan produk yang berbahan dasar air. Beberapa produk pelembab dan krim mengandung minyak yang bertujuan melembabkan. Jika kulitmu kering maka akan sah-sah saja, namun jika kulitmu berminyak lebih baik pakai produk berbahan dasar air agar tak berat di kulit.


Nah Ladies, sangat mudah bukan? Semoga informasi ini membantumu untuk tampil selalu cantik dan stunning ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading