Sukses

Beauty

Ladies, Ini Dia Manfaat Pakai Pelembab di Malam Hari

Wanita mana sih yang tak ingin punya kulit yang cantik dan lembut. Sepertinya semua wanita di dunia ini mendambakan memiliki penampilan yang flawless. Karena itulah banyak skincare yang ada sesuai dengan kebutuhan masing-masing wanita. Nah, selain berbagai perawatan yang ada, waktu untuk mengaplikasikan skincare ini juga penting lho. Ternyata kamu sangat disarankan untuk mengenakan pelembab di malam hari. Mengapa demikian?

Malam hari ternyata adalah saat di mana sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru. Malam hari adalah saat terjadi pembelahan sel-sel lapisan kulit dan ketika itu kandungan air pada kulit paling banyak menghilang, hingga 25 persen dibandingkan pada pagi atau siang hari.

Kulit memerlukan pelembab di malam haru karena pada malam hari kulit tubuh paling banyak kehilangan kelembaban dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi. Selain itu, proses penyerapan produk perawatan kulit akan lebih efektif bila dilakukan pada malam hari, mengingat sel lapisan kulit sedang membelah.

Karena itu setelah membersihkan wajah kamu disarankan menggunakan krim malam yang melembabkan wajahmu. Kulit yang terlalu kering dapat meningkatkan sensitivitas kulit, selain itu kulit juga menjadi lebih cepat keriput dan kehilangan elastisitasnya. Jangan malas merawat kulit demi investasi di masa depan nanti ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading