KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi 5 Lipstik Long Lasting yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2018

Selasa, 02 Januari 2018 07:00 Penulis: Devina Ellora
Lipstik long lasting/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Untuk sebagian besar perempuan, rasanya tiada hari tanpa lipstik, ya! Namun, sedikit kerepotan yang mungkin terjadi saat mengenakan lipstik adalah warna yang mudah hilang atau cepat terhapus. Makan sedikit, lipstik sudah ‘bubar’ dari tempatnya. Tidak jarang juga lipstik yang kamu kenakan malah meninggalkan jejak pada mulut cangkir kopi yang kamu nikmati. Tak heran, sebagian wanita memutuskan untuk memilih lipstik yang warnanya tahan lama. Bahkan, baru-baru ini sempat ada sebuah video viral yang memperlihatkan cara makan perempuan yang sangat unik demi menjaga ketahanan lipstiknya! Nah, kalau kamu lebih suka menggunakan lipstik yang formulanya tahan “seharian”, coba lirik beberapa rekomendasi lipstik long lasting berikut!

Baca juga: Warna-Warna Lipstik Ikonik yang Jadi Favorit Wanita Sepanjang Masa

1. Max Factor Lipfinity Lip Colour

Max Factor Lipfinity Lip Colour/copyright sociolla/spesial

Dengan klaim 24 jam alias seharian penuh, tentu ketahanan dari Lipfinity Lip Colour dari Max Factor sudah tidak perlu diragukan lagi. Asyiknya lagi, Lipfinity ini juga dilengkapi dengan lip balm, sehingga kamu tidak perlu khawatir bibir kamu menjadi kering. Jika kamu tertarik untuk mencoba, Max Factor memiliki 28 varian warna untuk kamu pilih. Mulai dari warna nude, pink, hingga deretan warna merah dan ungu yang bold! Penasaran dengan review-nya? kamu bisa membacanya di sini.

2. Rimmel London Provocalips Lipstick

Rimmel London Provocalips Lipstick/copyright sociolla.com

Lipstik longlasting berikutnya yang bisa kamu coba adalah Provocalips Liquid Lipstick dari Rimmel London. Lipstik ini diklaim bisa tahan hingga 16 jam, transferproof serta kissproof. Untuk menahan warna liptik agar awet seharian, kamu hanya perlu memulaskan warna lipstik lalu mendiamkannya selama 1 menit. Kemudian, aplikasikan top coat untuk mengunci warna, kelembapan, serta memberikan efek shiny. Sepertinya lipstik yang satu ini cocok untuk kamu yang lebih menyukai hasil akhir glossy, ya!

3. Kylie Matte Liquid Lipstick

Kylie Matte Liquid Lipstick/copyright sociolla.com

Lipstick yang sempat membuah heboh internet ini bukan hanya membuat gempar karena sang pemilik adalah bagian dari keluarga Kardashian. Namun, juga karena lipstik yang dijual dalam lip kit berisi liquid lipstick dan lip liner ini juga memiliki formulasi yang nyaman di bibir sekaligus tahan lama alias long lasting. Lipstik ini bisa menjadi salah satu pilihan jika kamu menyukai lipstik yang tahan lama dengan tekstur yang nyaman sekaligus packaging yang instagramable. Tonton video lipstick check-in Griss dan Nadya di sini untuk melihat ketahanan warnanya saat dipakai seharian.

Baca juga: Punya Bibir Hitam? Ini Cara Menggunakan Lipstik Agar Warnanya Tidak Belang

4. Girlactik Matte Lip Paint

Girlactik Matte Lip Paint/copyright sociolla.com

Nama Girlactik sudah cukup dikenal ranah industri kecantikan, terutama lipstik. Selain memiliki pilihan warna yang seluruhnya menggiurkan, Girlactik juga menuai banyak ulasan positif karena memilki formula yang long lasting. Memang sih, jika dipakai untuk makan berat lipstik ini akan sedikit memudar di bagian dalam bibir. Namun, tenang saja! Formulasinya yang ringan membuat kamu bisa mengaplikasikan ulang lipstik ini tanpa takut terlihat menggumpal maupun membuat bibir menjadi kering.

5. Colourpop Ultra Matte Liquid Lipstick

Colourpop Ultra Matte Liquid Lipstick/copyright sociolla.com

Jika kamu menginginkan alternatif lipstik long lasting yang lebih terjangkau, Colourpop Ultra Matte Liquid Lipstick adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Dengan tekstur yang sangat matte, light weight, dan long lasting, warnanya bisa tahan cukup lama. Tapi, “efek samping” bibir kamu terasa cukup kering tentu bisa terasa. Untuk menyiasatinya, gunakan lip balm dan pastikan permukaan bibir sudah mulus dengan melakukan scrub sebelum memakai lipstik.

Sedikit catatan, untuk mengenakan produk lipstik yang long lasting, sangatlah penting untuk merawat dan mempersiapkan bibir kamu sebelumnya. kamu bisa mengaplikasikan lip balm favorit kamu sebelum tidur, mengeksfoliasi bibir secara rutin, atau menggunakan lip mask untuk memberi kelembapan lebih pada bibir kamu. Nah, kemudian, jika kamu mengalami kesulitan untuk membersihkan lipstik dari bibir, kamu bisa menggunakan cleansing oil yang cukup ampuh membersihkan liquid lipstick.

Baca juga: Review Evete Naturals Lip Remedies by Lippielust, Penyelamat Bibir yang Hampir Setiap Hari Pakai Lipstik

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA