1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Step by Step Skincare dengan Rangkaian Produk Clinelle PureSWISS HydraCalm

Jum'at, 29 Desember 2017 18:00 Penulis: Dewi Ratna
Rangkaian produk Clinelle PureSWISS HydraCalm | Copyright: Vemale.com/Dewi Ratna

Vemale.com - Bisa dibilang, belakangan ini orang-orang lebih memilih menghabiskan dana kecantikannya untuk berburu skincare, ketimbang membeli pernak-pernik make-up seperti foundation, bedak, eyeshadow, blush on, dan pelengkap 'permak' wajah yang lainnya. Mungkin kamu juga termasuk salah satu yang memilih untuk berinvestasi pada kesehatan dan kecerahan kulit, daripada harus menghabiskan banyak waktu di depan cermin untuk merias diri setiap pagi sebelum berangkat beraktifitas. Saya, tampaknya juga mulai jadi #teamskincare nih!

Well, mungkin pemakaian skincare pun sama ribet dan panjang seperti pemakaian make-up. Namun, jika kamu memakainya secara rutin di malam hari, dan tak melupakan moisturizer atau day cream, dan sunblock di pagi harinya, maka kulit cerahmu tak perlu lagi dipoles. Dan kali ini saya bakal sedikit cerita tentang pengalaman pertama pakai rangkaian skincare, yang pada akhirnya pilihan jatuh pada lima produk dari Clinelle seri PureSWISS HydraCalm. Selain step by step pemakaiannya, saya juga bakal share first impression saya pribadi.

Sebelumnnya, buat kamu yang belum tahu, Clinelle ini merupakan produk skincare asal Malaysia yang baru saja masuk secara resmi di Indonesia di akhir tahun 2017 ini. Ada banyak rangkaian produk untuk berbagai jenis kulit. Kebetulan sekali, kulit wajah saya yang kombinasi tapi cenderung kering ini memang butuh skincare yang bisa melembapkan. Apalagi setiap harinya saya lebih banyak menghabiskan waktu di bawah paparan AC ruangan kantor yang sering bikin kulit terasa gatal saking keringnya.

Sekian perkenalannya, yuk langsung ikuti langkah-langkah pemakaian produk Clinelle PureSWISS HydraCalm berikut ini!

Rangkaian produk produk dari Clinelle seri PureSWISS HydraCalm | Copyright: Vemale.com/Dewi Ratna

1. PureSWISS HydraCalm Caring Milk Cleanser

Langkah pertama, bersihkan dulu wajah dengan produk yang satu ini. Sesuai namanya, produk ini berupa milk cleaser yang pemakaiannya hanya dipijatkan pelan secara memutar pada wajah. Sesederhana itu, tapi apa yang terjadi benar-benar di luar ekspektasi saya. Semakin dipijat memutar, kotoran wajah dan sel-sel kulit mati pun ikut terangkat. Ada kepuasan tersendiri saat kulit wajah akhirnya terasa sangat segar dan ringan setelah dibersihkan dengan PureSWISS HydraCalm Caring Milk Cleanser ini.

2. PureSWISS HydraCalm Cleansing Gel

Setelah produk pertama sudah dibilas dengan air bersih dan wajah pun sudah dikeringkan dengan handuk lembut, kita lanjut ke produk kedua. Seperti yang sudah terbayang di awal, gel ini bakal memberi sensasi dingin, dan itu benar adanya. Sama seperti produk pertama, pemakaian PureSWISS HydraCalm Cleansing Gel ini juga dengan cara dipijat memutar. Hanya saja, tekstur gelnya lebih mudah kering dan meninggalkan kesan kesat di wajah, sehingga bikin kulit terasa kenyal. Kita pun harus membilasnya dengan air bersih sebelum lanjut ke produk berikutnya.

3. PureSWISS HydraCalm Lotion

Jika dua produk sebelumnya dikemas dalam tube, yang satu ini ada di dalam botol dengan desain yang elegan. Selain itu, pemakaian produk ini pun cukup ditepuk-tepuk secara merata ke seluruh wajah dan leher, tanpa perlu dibilas lagi. Sensasi dingin dari lotion ini lebih terasa ketimbang gel di langkah kedua tadi. Saking dinginnya, sampai-sampai tak hanya kulit wajah, badan pun ikut rileks. Tekstur PureSWISS HydraCalm Lotion ini lebih cair, sehingga runny saat dituang ke tangan, dan tentunya sangat mudah meresap ke dalam kulit.

Rangkaian produk produk dari Clinelle seri PureSWISS HydraCalm | Copyright: Vemale.com/Dewi Ratna

4. PureSWISS HydraCalm Serum

Sampai di produk ketiga, kulit wajah sudah terasa lembap dan kenyal. Namun jangan berhenti dulu, karena masih ada PureSWISS HydraCalm Serum di langkah keempat ini. Kemasannya mirip seperti lotion tadi, hanya saja serum ini punya pump di bagian kepalanya. Jika sebelumnya lotion sudah melembapkan dan menghaluskan pori wajah, serum ini semakin meningkatkan lagi kelembapan kulit kita. Teksturnya seperti cream, dan bahkan tidak menetes saat sudah dikeluarkan di tangan. Satu kali pump cukup untuk seluruh wajah loh!

5. PureSWISS HydraCalm Cream

Sebagai pamungkas, produk ini punya khasiat untuk mengembalikan dan menyeimbangkan kelembapan kulit. Wah! Rangkaian produk Clinelle PureSWISS HydraCalm ini memang benar-benar memanjakan kulit kering. Kemasan produk cream ini berupa jar, so kita harus mengambilnya dengan jari untuk kemudian diusapkan dengan cara searah ke atas, merata dari leher hingga seluruh wajah. Produk pamungkas yang biasa saya pakai di pagi harinya ini, melengkapi kebahagiaan saya yang kulit wajahnya jadi lebih kenyal dan bersinar dari sebelumnya.

Rangkaian produk produk dari Clinelle seri PureSWISS HydraCalm | Copyright: Vemale.com/Dewi Ratna

Nah! Itu tadi step by step pemakaian rangkaian skincare Clinelle seri PureSWISS HydraCalm, si biru yang cocok buat kamu yang punya kulit kering. Setelah pemakaian seminggu, saya pun merasa lebih percaya diri pergi ke mana-mana tanpa harus membubuhkan bedak di wajah. Tinggal pakai lipstick tipis-tipis, siap deh berangkat ke kantor! Kalau kamu juga penasaran sama rangkaian produk ini, bisa banget cek di beberapa toko online yang sudah menyediakannya. Selamat mencoba! 

(vem/dew)
KOMENTAR PEMBACA
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering