Sukses

Beauty

Mengatasi Minyak Berlebih pada Kulit Wajah, Pakai Masker Seledri Saja

Masalah kulit berminyak memang bikin kesel sendiri. Bagaimana tidak, kulit berminyak bisa menyebabkan sejumlah masalah. Mulai dari makeup yang gampang luntur hingga jerawat yang terus bermunculan.

Minyak berlebih pada kulit bisa disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti pola makan, hormonal, faktor keturunan hingga efek samping kosmetik yang dikenakan sehari-hari. Untuk mengatasi masalah kulit berminyak, ada banyak cara yang sebenarnya bisa dilakukan. Tapi kalau ingin cara yang alami, kamu bisa coba pakai cara yang satu ini, yaitu dengan masker seledri. Seledri sendiri diyakini mempunyai kandungan asam lemak omega 6 yang bisa membantu menjaga kulit wajah tetap kenyal dan terlihat bersinar.

Seledri punya kandungan yang baik untuk kulit./Copyright pexels.com

Untuk membuat masker seledri, caranya mudah sekali. Tinggal siapkan 1 batang seledri segar dan segelas air panas. Iris tipis seledri, lalu masukkan dalam segelas air panas. Tunggu hingga air mendingin, lalu aplikasikan air seledri untuk ke kulit wajah secara merata seperti menggunakan masker wajah pada umumnya. Diamkan beberapa menit hingga kering lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Masker ini bisa dipakai rutin setiap hari atau sesuai kebutuhan. Dengan rutin pakai masker ini, bukan hal mustahil masalah minyak berlebih pada kulit bisa teratasi dengan baik. Tapi hasilnya mungkin bisa saja berbeda pada setiap orang, tergantung jenis kulit dan masalah kulit yang dihadapi masing-masing.

Semoga infonya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading