KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Warna-Warna Lipstik Ikonik yang Jadi Favorit Wanita Sepanjang Masa

Selasa, 26 Desember 2017 16:00 Penulis: Cerysa Nur Insani
Lipstik ikonik/copyright pexels.com

Vemale.com - Banyaknya lipstik yang ditawarkan brand kecantikan memang sudah tak terhitung jumlahnya. Apalagi kalau dalam setahun ada launch beberapa koleksi baru, wah, kebayang kan banyaknya? Namun, di antara semua lipstik yang ada, 5 warna lipstik ini mungkin sangat familiar bagi kamu. Kalau tak punya pun, setidaknya mungkin ada 1 yang sering kamu dengar atau pernah lihat penampakannya karena sangat populer di komunitas kecantikan dunia. Beberapa di antaranya bahkan langsung ludes terjual ketika baru dirilis, ada juga yang menciptakan tren warna lipstik baru yang banyak diikuti banyak brand makeup lainnya. Malah, ada juga yang masih jadi best-seller sampai saat ini. Apa saja ya?

1. MAC Retro Matte Lipstick Ruby Woo

MAC Retro Matte Lipstick Ruby Woo/copyright sociolla.com

Kamu mungkin tidak kaget melihat MAC Ruby Woo berada dalam daftar ini. Apabila kamu mencari rekomendasi lipstik merah klasik, sudah pasti Ruby Woo menjadi rekomendasi yang utama! Sejak dirilis pada tahun 1999, Ruby Woo menjadi warna lipstik MAC yang paling laku di seluruh dunia. Dinyatakan oleh MAC, statistik penjualan lipstick ini menunjukkan ada 4 lipstick Ruby Woo yang terjual setiap menitnya di dunia. Lipstik ini bisa menjadi pilihan jika kamu masih belum menemukan lipstik merah klasik yang cocok. Uniknya, warna merah dengan undertone biru ini cocok digunakan untuk semua warna kulit.

2. Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick Lolita

Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick Lolita/copyright sociolla.com

Warna lipstik yang sempat diburu oleh banyak orang saat baru dirilis ini memiliki deskripsi sebagai warna terracota nude. Lolita sebenarnya memiliki warna brown-rosy nude dengan undertone yang hangat. Warna yang netral ini cocok dipadukan dengan makeup mata yang dramatis atau hanya digunakan begitu saja untuk tampilan natural sehari-hari. Warna yang versatile ini menjadikan Lolita sebagai warna lipstik kamulan banyak orang di berbagai kesempatan. Faktanya, warna ini merupakan salah satu warna lipstik pertama yang diciptakan oleh Kat Von D dan menjadi warna lipstick yang paling banyak terjual di Sephora selama tahun 2015. Saking populernya, Kat Von D akhirnya membuat koleksi produk makeup lain dengan warna Lolita seperti lip liner dan eyeshadow!

3. Stila Stay All Day Liquid Lipstick Patina

Stila Stay All Day Liquid Lipstick Patina/copyright sociolla

Jika kamu masih ingat, Stila Stay All Day Liquid Lipstick menjadi salah satu pionir ketika liquid lipstick menjadi tren besar di tahun 2015. Warna Patina yang dideskripsikan sebagai warna dusty rose ini menjadi warna paling laris dari seluruh warna yang tersedia. Meskipun banyak lipstik berwarna pink nude, Patina cukup berbeda karena memiliki undertone yang agak keunguan. Warna ini sempat terjual habis hingga berkali-kali pada awal peluncurannya. Bahkan, Patina juga sempat sulit ditemukan di Indonesia karena cepat habis terjual di online shop. Saking populernya, sejak saat itu banyak brand makeup lain khususnya merek-merek drugstore yang berusaha membuat warna dupe dari Patina.

4. Clinique Almost Lipstick Black Honey

Clinique Almost Lipstick Black Honey/copyright soiolla.com

Meskipun warnanya terlihat sangat gelap, tetapi ternyata Black Honey merupakan warna berry yang sangat cocok digunakan pada semua warna kulit. Formula unik dari Clinique Almost Lipstick yang tidak begitu pekat membuat warna ini sangat cocok digunakan sehari-hari karena hanya memberi warna berry yang cantik pada bibir. Seperti warna-warna “My Lips But Better” yang sedikit lebih gelap. Lipstik ini telah dirilis sejak tahun 1989 dan masih menjadi salah satu produk best-seller Clinique dengan terjualnya satu lipstik setiap 2 menit di dunia. Warna Black Honey juga menjadi salah satu warna yang masih terus diproduksi walaupun banyak warna-warna lain yang sudah dihentikan produksinya.

5. NARS Semi Matte Lipstick – Schiap

NARS Semi Matte Lipstick – Schiap/copyright sociolla.com

Tidak semua perempuan berani menggunakan warna hot pink fuchsia seperti Schiap. Namun, itulah semangat yang ingin disuarakan ketika warna Schiap diciptakan. Terinspirasi dari nama seorang ikon fashion Elsa Schiaparelli, warna ini menyuarakan statement wanita yang memiliki kepribadian kuat dan independen. Meskipun terlihat sangat terang, tetapi Schiap tampak cocok digunakan oleh berbagai warna kulit sehingga menjadi favorit para pecinta lipstick pink. Warna ini juga kerap terlihat digunakan oleh para selebritis mulai dari Kim Kardashian, Katy Perry, hingga Rihanna.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA