1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Menyiapkan Dana untuk Perawatan Kecantikan, Berapa Ya?

Minggu, 24 Desember 2017 16:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Tips cantik/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Menjaga penampilan memang penting karena dapat menunjang karir dan tentu saja bagi beberapa orang kecantikan adalah aset. Untuk itulah menyiapkan dana khusus untuk perawatan perlu kamu persiapkan. Tentu saja agar anggaran kecantikan agar tidak overbudget.

Lalu berapa anggaran yang sesuai untuk perawatan kecantikan?

Anggaran pengeluaran bulanan, secara umum dibagi menjadi 4 bagian yaitu investasi, cicilan, pengeluaran rutin dan pengeluaran untuk gaya hidup. Agar keuangan kamu baik dan tidak ada kebocoran dana yang tidak perlu, kamu harus memonitor pengeluaran. Investasi biasanya sebesar 10-30% dari nilai gaji. Sedangkan besarnya cicilan tidak boleh lebih dari 30% dari jumlah gaji.

Nah, untuk pengeluaran gaya hidup seperti untuk perawatan kecantikan , belanja pakaian, ngopi di cafe, nonton dan beli buku berikan patokan cukup 20% dari jumlah gaji. Hindari pengeluaran lebih dari itu. Jika memang ada keperluan lebih, kamu dapat menguranginya. Jika kamu menganggarkan lebih dari itu maka akan mengganggu anggaran yang lain.

Pengeluaran untuk perawatan tubuh rutin kamu belanjakan setiap bulan, sedangkan untuk keperluan gaya hidup lainnya tidak perlu kamu penuhi setiap bulan. tapi tidak ada salahnya jika kamu menyiapkannya setiap bulan. Siapkan dana dengan dana terpisah, jika memang ada dana berlebih dapat kamu pindahkan ke tabungan. Nah, dana berlebih ini bisa kamu manfaatkan sebagai dana cadangan.

Ladies, tampil cantik dan menarik itu penting. Tampil gaya dan menarik pun bisa kamu lakukan tanpa perlu takut kekurangan uang. Bagaimana tertarik untuk mencoba? Jika memiliki tips yang ebrbeda share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
8 Kejutan yang Bakal Bikin Kamu Bakal Puas Nonton FANTASTIC BEASTS THE CRIMES OF GRINDELWALD