KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Apa Sih Kegunaan SPF Pada Sunblock dan Produk Kecantikan?

Jum'at, 22 Desember 2017 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
SPF bermanfaat menangkal radiasi sinar UV/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, kamu pasti sering sekali mendengar kata ini. Yup, SPF sering ada pada produk-produk kecantikan dan juga tabir surya. Lalu, apa sih kegunaan SPF ini?

SPF ternyata memiliki kemampuan untuk membantu menangkal sinar UV B, yang umumnya menyebabkan kulit terbakar sinar matahari. Namun, SPF tidak sepenuhnya melindungi kulit dari sinar UV A, yang sebenarnya memiliki kemampuan lebih besar untuk merusak kulit.

Nilai SPF yang tercantum pada produk, menentukan berapa waktu berapa kali kamu harus mengaplikasikan sunblock tersebut pada kulit. Logikanya, semakin tinggi jumlah SPF-nya, semakin lama perlindungannya.

Produk SPF tinggi hanya memberikan perlindungan lebih lama dibandingkan SPF yang lebih rendah. Dan mungkin, perlindungan dari produk ber-SPF tinggi akan jauh lebih luas jangkauannya ketimbang produk ber-SPF rendah.

Untuk pemakaian tabir surya sehari-hari para ahli menyarankan untuk menggunakan produk dengan SPF 30. Produk ini sudah cukup dapat membantu mencegah radiasi sinar UV B.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Sup Bihun Udang Kuah Santan & Puding Kelapa
00:59