Sukses

Beauty

Ingin Bibir Makin Cantik & Cerah Alami, Coba Perawatan Ini Yuk!

Bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang bisa membuat terlihat makin mempesona, cantik dan menawan. Apalagi, ketika bibir tersebut berwarna merah mudah atau cerah alami, halus dan bebas berbagai masalah mulai dari bibir kering atau bibir pecah-pecah.

Merawat kecantikan bibir sebenarnya bukan perkara yang susah kok ladies. Dengan menghindari berbagai macam hal yang bisa bikin bibir gelap seperti merokok, rajin menerapkan scrub atau masker ke bibir dan memilih kosmetik yang tepat, ini bisa bantu kita memiliki bibir lebih cerah alami dan cantik.

Dilansir dari laman boldsky.com, ada pula beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan dan bikin bibir jadi makin cantik. Apa saja bahan alami tersebut? Simak yang berikut ini.

Kentang
Tak hanya bisa mencerahkan kulit secara alami, kentang juga bermanfaat mencerahkan bibir secara alami. Nutrisi yang terkandung di dalam kentang bisa mengangkat sel kulit mati pada bibir dan membuatnya jadi makin cantik serta merah muda alami. Caranya, iris tipis kentang kemudian tempelkan di bibir juga di kulit sekitarnya, gosok-gosok kemudian diamkan kira-kira selama 20 menit. Bilas dengan air bersih.

Lemon
Lemon mengandung asam nitrat yang tinggi. Lemon juga kaya akan vitamin C yang bermanfaat meregenerasi kulit khususnya kulit bibir dengan baik. Campurkan 2 sdm air lemon dengan 1 sdm air mawar. Aduk rata, masukkan kapas bersih ke dalamnya, oleskan kapas ke bibir. Gosok-gosok secara lembut dan bilas bibir dengan air hangat. Untuk dapatkan bibir cerah alami dengan maksimal, lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Madu
Madu mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Selain sangat bagus untuk kesehatan, kandungan nutrisi pada madu juga sangat bagus untuk kecantikan. Salah satunya untuk kecantikan bibir. Nutrisi yang terkandung di dalam madu bisa membuat bibir terlihat lebih cerah alami, lembab dan sehat. Cukup dengan mengoleskan madu kemudian diamkan kira-kira selama 20 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Kunyit
Antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam kunyit sangat baik buat kecantikan bibir. Gunakan kunyit sebagai masker alami bibir. Oleskan kunyit yang telah diparut atau bubuk kunyit yang sudah diberi air ke bibir, diamkan kira-kira selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Well ladies, untuk dapatkan bibir cerah alami dan makin cantik, lakukan perawatan bibir dengan bahan alami di atas ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading