KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Jitu Mengemas Make Up Saat Liburan

Kamis, 07 Desember 2017 18:30 Penulis: Andini Aprilliana
Mengemas make up/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Menjelang awal bulan Desember, apakah kamu sudah menyusun rencana untuk liburan? Akhir tahun cukup banyak dipilih masyarakat untuk berlibur mengunjungi sanak famili, dan beragam destinasi wisata menarik yang tidak bisa dilakukan di hari-hari biasa. Selain merencanakan transportasi, akomodasi, dan menyiapkan itinerary, kamu juga perlu melakukan packing alias berkemas. Meski terdengar mudah, packing ternyata bisa bikin pusing juga, lho. Apalagi kalau tidak dipersiapkan dengan baik. Untuk itu, ada baiknya kamu mempersiapkan daftar catatan barang apa saja yang akan dibawa berlibur dari jauh-jauh hari.

Agar selama liburan penampilan tetap terjaga, jangan lupa untuk mengikutsertakan makeup ke dalam koper. Tapi, asal tahu saja nih, membawa makeup saat traveling ternyata cukup tricky juga. Jika kurang tepat dalam mengemasnya, bisa-bisa produk makeup jadi rusak, pecah, atau bahkan bocor. Kalau nggak mau isi produk makeup berceceran mengenai pakaian dan barang bawaan lainnya, simak bagaimana cara aman mengemas makeup untuk dibawa traveling lewat tips berikut!

Siapkan Pouch Khusus

Pertama-tama, kamu perlu menyiapkan pouch khusus untuk menyimpan produk makeup. Kalau bisa, simpanlah produk makeup, kuas, dan produk after bath dalam pouch yang terpisah. Ada baiknya kamu menggunakan pouch yang materialnya kedap air, misalnya saja leather. Penggunaan pouch berbahan kedap air sangat berguna untuk mengantisipasi kebocoran produk saat berada di dalam tas atau koper.

Baca juga: 3 Tips Memilih Lipstik yang Cocok Dibawa Liburan

Sesuaikan Produk Makeup dengan Warna Outfit yang Dibawa

Supaya riasan wajah tetap matching dengan outfit yang dikenakan saat liburan, bawalah produk makeup dengan warna yang senada dengan baju. Hal ini ternyata dapat membantu kamu dalam meminimalisir membawa produk makeup yang tidak diperlukan saat traveling.

Pilih Produk yang Multifungsi

Selain meminimalisir barang bawaan yang terlalu banyak, membawa produk makeup multifungsi juga dapat meringankan beban kuota bagasi, terutama jika kamu bepergian dengan menggunakan pesawat. Sebenarnya, ada banyak produk makeup yang bisa dialihfungsikan, lho. Misalnya saja, eyeshadow palette. Produk yang satu ini bisa digunakan sebagai highlighter, bronzer, blush, bahkan juga untuk mengisi alis. Supaya lebih ringkas, cukup bawa satu buah eyeshadow palette yang memiliki banyak pilihan warna. Atau, kamu bisa juga membawa lipstik multifungsi yang dapat dipergunakan sebagai blush dan eyeshadow.

Baca juga: Liburan Tanpa Ribet dengan 5 Rekomendasi Pelembap Multifungsi yang Bisa Jadi Penyelamat Kulit

Bawa Produk Berukuran Travel-Size

Membawa produk makeup dalam ukuran travel size merupakan pilihan terbaik yang tak akan meringankan beban bawaanmu selama traveling. Saat ini, sudah banyak kok brand makeup yang menjual produknya dalam kemasan travel size. Atau, jika tidak memilikinya, kamu bisa memanfaatkan wadah kecil sebagai gantinya. Misalnya saja, tempat lensa kotak untuk menampung foundation, botol kecil untuk menyimpan makeup remover, sunglasses case untuk menyimpan makeup brush, dan lain sebagainya.

Selipkan Kapas pada Produk Kosmetik

Untuk beberapa produk makeup seperti compact powder, cushion, dan produk lainnya yang memiliki kaca, coba selipkan satu atau dua lembar kapas ke dalamnya. Selain mencegah keretakan pada kaca, cara ini juga bisa meminimalisir benturan yang membuat isi produk jadi hancur saat dibawa traveling.

Baca juga: Tips Menyimpan Kuas Makeup Agar Tetap Higienis dan Tidak Rusak Saat Dibawa Bepergian

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA