Sukses

Beauty

Mengatasi Masalah Kulit Berjerawat Pakai Masker Madu Alpukat

Sampai saat ini, jerawat masih menjadi salah satu masalah kulit yang bikin hampir semua orang merasa jengkel, kurang nyaman dan percaya diri. Apalagi, ketika jerawat tersebut menimbulkan bekas di kulit hingga membuatnya tak semulus sebelumnya.

Mengenai masalah jerawat sendiri, sebenarnya ada banyak hal yang menjadi penyebab dari jerawat. Mulai dari kurang maksimalnya kita dalam menjaga kebersihan kulit, kurangnya asupan nutrisi yang menyehatkan kulit sampai penggunaan kosmetik berbahaya. Untuk mengatasi masalah jerawat, selain dicegah ini juga penting diobati. Tak perlu obat berbahan kimia lho. Cukup dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar kita, kita bisa mengatasi masalah jerawat.

Beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah madu dan buah alpukat. Dilansir dari laman boldsky.com, begini cara membuat dan aplikasi masker madu alpukat untuk mengatasi masalah jerawat.

Bahan

  • 1 buah alpukat matang
  • 2 sdm madu

Cara Membuat & Aplikasi

  1. Campurkan buah alpukat dan madu jadi satu ke dalam mangkok hingga rata sambil dipenyet-penyet agar teksturnya makin lembut.
  2. Cuci kulit yang berjerawat kemudian keringkan dengan handuk. 
  3. Oleskan secara perlahan masker madu alpukat pakai jari tangan sambil dipijat-pijat lembut. 
  4. Diamkan masker ini kurang lebih selama 20 menit. 
  5. Jika sudah, bilas kulit dengan air dingin seperti biasa kemudian gunakan pelembab alami minyak kelapa atau minyak zaitun.

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya satu kali dalam seminggu. Mencegah dan mengatasi jerawat tidak cukup dengan perawatan ini saja ladies. Kita tetap penting memiliki pola hidup sehat, minum air putih cukup, menjaga kebersihan kulit dan olahraga serta istirahat cukup. Hindari stres juga konsumsi makanan yang meningkatkan risiko kulit berjerawat.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading