KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Sebaiknya Potong Rambut Saat Basah atau Kering? Ini Kata Ahli

Sabtu, 25 November 2017 14:05 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright Pexels.com

Vemale.com - Saat potong rambut, manakah yang sering kamu alami saat ke salon? Apakah mereka mencuci rambutmu dulu sehingga rambut basah, baru memotongnya. Ataukah sebaliknya, memotong dulu rambut baru mencucinya?

Karena ternyata ahli tata rambut profesional mengungkapkan bedanya. Apakah sebaiknya memotong rambut dalam keadaan basah atau kering? Karena sebenarnya potong rambut tak selalu harus dalam keadaan rambut basah lho.

Basah
Rambut perlu dipotong saat basah jika kamu ingin model rambut lurus dan rapi serta akan sering kamu catok. Memotong saat basah juga berlaku jika kamu ingin punya model rambut simetris. Jika kamu punya rambut super lurus, memotong rambut dalam keadaan basah juga bisa membuat potongan lebih rapi dan terlihat.

Tips memilih potong rambut saat bahas atau kering/ copyright Shutterstock.com

Kering
Jika kamu punya rambut keriting, sebaiknya tidak memotong rambut dalam keadaan basah, karena jadinya rambut akan lebih pendek daripada saat keadaan basah. Model rambut yang seharusnya kamu idamkan jadi tak sesuai keinginan jika rambut sudah kering.

Memotong rambut dalam keadaan kering juga dianjurkan buat kamu yang mengalami rambut rontok atau rambut kurang kuat. Karena saat basah, rambut lebih mudah tertarik dan rontok. Jadi agar tidak memperparah rambut makin tipis, rambut tak perlu dibasahi.

Itu dia saran dari ahli tata rambut Anh Co Tran asal Los Angeles seperti yang dikutip dari Women's Health.com. Sekarang tahu kan, sebaiknya kamu memotong rambut sesuai kondisi rambut dari sekarang ya!

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA