Sukses

Beauty

7 Hal yang Perlu Dihindari Setelah Facial, Sudah Tahu?

Ladies, apakah kamu rutin melakukan facial? Facial merupakan perawatan kecantikan di mana kulit wajah akan dikelupas dengan tujuan membuat kulit terlihat jadi lebih sehat, segar, dan lebih muda. Facial memang tak dilakukan setiap hari, karena kalau dilakukan setiap hari justru akan merusak kulit.

Tapi tahukah kalau ada hal-hal yang sebaiknya dihindari setelah facial? Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kita perlu menghindari hal-hal yang sebaiknya tak dilakukan setelah facial, seperti beberapa hal berikut ini.

Eksfoliasi
Jangan melakukan eksfoliasi setelah facial, ya ladies. Proses eksfoliasi yang mengangkat sel kulit mati pada permukaan wajah setelah facial dikhawatirkan justru akan merusak kulit dan menyebabkan jerawat. Kalau mau melakukan eksfoliasi, setidaknya lakukan 3 hari sesudah facial.

Facial Steam (Menguapi Wajah)
Facial steam atau menguapi wajah memang diyakini bisa mengatasi kulit berjerawat atau berkomedo. Tapi jangan dilakukan setelah facial. Untuk amannya, facial steam sebaiknya baru dilakukan seminggu setelah facial.

Menggunakan Makeup (Riasan Wajah Tebal)
Dalam kurun waktu 72 jam setelah facial, jangan mengenakan makeup atau riasan wajah dulu. Biarkan kondisi kulit wajah membaik terlebih dahulu setelah facial.

Wajah jangan dipijat dulu./Copyright shutterstock.com

Memijat Wajah
Baru facial, wajah langsung dipijat? Hati-hati dampak negatifnya bisa menyebabkan infeksi dan jerawat. Beri jeda satu minggu setelah facial bila ingin memijat wajah. Jangan juga memencet jerawat setelah facial karena takutnya bikin infeksi juga.

Terkena Paparan Sinar Matahari Langsung
Setelah facial, kulit akan lebih sensitif. Kalau terkena paparan sinar matahari langsung, kulit bisa makin sensitif.

Untuk sementara jangan pakai masker dulu./Copyright shutterstock.com

Memakai Masker
Meski memakai masker merupakan salah satu cara merawat wajah. Tapi jangan dilakukan setelah facial. Kalau mau pakai masker lagi, lakukan seminggu setelah facial.

Waxing atau Threading
Kulit bisa sensitif dan kemerahan bila kamu melakukan waxing atau threadings setelah facial. Justru sebaiknya waxing atau threading ini dilakukan sebelum facial untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Nah, itu tadi tujuh hal yang sebaiknya dihindari setelah facial, ya ladies. Semoga infonya bermanfaat.


 


(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading