KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Clay Mask untuk Pemilik Kulit Kering, Wajib Coba

Rabu, 15 November 2017 10:30 Penulis: Nisita Widianti
Clay Mask/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Pemilik kulit berminyak pasti sudah hafal dengan manfaat dari clay mask. Tapi tahukah kamu? Clay mask memiliki manfaatnya tersendiri untuk setiap jenis kulit, bahkan kulit kering sekalipun. Jika umumnya clay mask memiliki sifat sebagai drying skin agent, ada kok beberapa  clay mask yang memiliki sifat hydrating sehingga cocok untuk pemilik kulit kering. Ingin mencoba clay mask? Berikut ini adalah rekomendasi clay mask untuk pemilik kulit kering!

Freeman Avocado & Oatmeal Clay Mask

Freeman Avocado & Oatmeal Clay Mask/copyright sociolla.com

Clay mask dari Freeman ini memiliki kandungan utama dari masker ini adalah bentonite dan kaolin clay yang berfungsi untuk menyerap minyak, oatmeal yang berfungsi untuk menenangkan wajah kemerahan, dan avocado oil yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Masker ini dapat membersihkan wajah secara mendalam dan membuat kulit menjadi lembut. Aplikasikan masker pada wajah dan leher, hindari area mata. Biarkan masker mengering dan segera bilas dengan air hangat. Untuk pemilik kulit kering, gunakan masker ini sebanyak 1 kali selama seminggu dan lanjutkan dengan penggunaan toner serta pelembap favorit kamu.

Charlotte Tilbury Goddess Skin Clay Mask

Charlotte Tilbury Goddess Skin Clay Mask/copyright sociolla.com

Goddess Skin Clay Mask diklaim mampu menghidrasi, memperbaiki, dan membuat kulit menjadi flawless seperti kulit bayi hanya dalam waktu 10 menit. Dengan Bio Nymph Peptide Complex, masker ini diformulasikan untuk memperbaiki elastisitas kulit, serta meningkatkan pembentukan kolagen pada tubuh. Spanish clay yang digunakan pada masker ini mampu mengangkat minyak dan kotoran pada kulit tanpa menimbulkan efek kering pada kulit. Gunakan masker ini pada wajah dengan menghindari area mata. Pijat wajah menggunakan ujung jari dengan gerakan memutar. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Setelah itu, bilas kembali dengan membasuhkan air dingin pada wajah untuk menutup kembali pori-pori wajah.

Jeju Volcanic Color Clay Mask Blue

Jeju Volcanic Color Clay Mask Blue/copyright sociolla.com

Masker ini merupakan bagian dari rangkaian Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask yang terdiri dari 7 warna dengan 7 fungsi yang berbeda. Kandungan jeju volcanic dalam masker ini mampu mengontrol sebum dan membersihkan pori-pori secara mendalam. Varian Blue dalam rangkaian color clay mask ini bertekstur water gel clay dan memiliki sifat hydrating serta moisturizing. Gunakan masker ini 2 kali seminggu pada wajah yang sudah dibersihkan dengan menghindari area mata dan bibir. Diamkan selama 5-10 menit dan bilas menggunakan air hangat.

LANEIGE Mini Pore Waterclay Mask

LANEIGE Mini Pore Waterclay Mask/copyright sociolla.com

Clay mask dengan tekstur gel dari Laneige ini mampu menyerap kelebihan minyak dan membersihkan pori-pori. Formulanya yang memiliki bahan dasar gel dapat melembapkan kulit serta mampu membuat kamu mengetahui kondisi pori-pori yang besar. Selain itu, masker ini juga dapat mengurangi sel-sel kulit mati sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Setelah membersihkan wajah dengan toner, aplikasikan 1 lapis masker pada seluruh area wajah kecuali area mata dan mulut. Biarkan hingga mengering kurang lebih selama 7 menit, lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan wajah dengan spons yang tersedia dalam kemasan untuk menghapus sisa masker.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA