KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Benarkah Makin Tua, Rambut Makin Susah Tambah Panjang?

Rabu, 15 November 2017 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Rambut susah tumbuh di usia tua/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Beberapa orang sering mengeluhkan rambut yang tak kunjung panjang. Well, rambut yang susah tumbuh ini ternyata disebabkan oleh beberapa faktor Ladies. Selain faktor gen, ternyata faktor usia juga memegang peranan yang cukup penting lho.

Usia yang semakin bertambah ternyata mempengaruhi cara kerja tubuh. Rambut pun akan tumbuh semakin pelan. Dibandingkan dengan saat remaja, pertumbuhan rambut memang jauh lebih lambat. Apalagi warnanya juga pudar. Lama kelamaan akan muncul satu atau dua rambut yang berwarna putih keabuan.

Selain itu, produksi minyak di kulit kepala juga akan semakin berkurang saat usiamu memasuki 45 tahun. Rambut jadi lebih mudah rontok dan tak lekas tumbuh rambut baru. Terlebih lagi kondisi rambut menjadi kurang terhidrasi dan berubah menjadi lebih kasar.

Ladies, hal ini sebenarnya normal. Rambut memang akan rontok di usia yang makin bertambah. Pertumbuhan rambut yang melambat, penipisan rambut dan banyak rambut rontok bisa diimbangi dengan merawat rambut dengan baik dan kurangi penggunaan produk berbahan kimia dan alat-alat penata rambut yang tidak perlu.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Rambut
  2. Rambut Kuat