KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Packing Makeup dan Skin Care Selama Traveling, Penting!

Sabtu, 11 November 2017 10:30 Penulis: Devina Ellora
Packing Make Up/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Memasuki bulan November identik dengan menyambut masa-masa liburan! Akhir tahun memang dipilih sebagian orang untuk berlibur, melepas penat, dan mengunjungi tempat-tempat baru yang tidak bisa dilakukan di hari-hari biasa. Selain merencanakan akomodasi, transportasi, serta itinerary, biasanya kamu juga akan disibukkan dengan kegiatan wajib sebelum liburan, yaitu packing.

Packing atau berkemas bisa lumayan membuat pusing jika tidak dipersiapkan dengan baik. Penting untuk lebih selektif memilih apa saja yang perlu dibawa, dan penting juga untuk mengemas makeup dan skin care dengan baik agar tidak mudah tumpah atau pecah. Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, yuk lihat cara packing makeup dan skin care selama traveling.

1. Cegah Produk Kemasan Compact Retak atau Pecah dengan Kapas

Memang sih kamu sudah hafal dengan pertolongan pertama pada produk retak menggunakan alkohol, namun tetap lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Jika kamu ingin membawa produk dengan kemasan compact pada saat berllibur tanpa khawatir si produk akan retak, yang perlu kamu siapkan adalah kapas. Kapas yang bisa kamu gunakan adalah kapas berbentuk bola yang biasanya digunakan untuk anak bayi. Nah, caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyumpal ruang kosong antara produk dan kemasan dengan kapas. Kapas ini akan berfungsi sebagai bantalan, sehingga produk pun tidak akan retak meskipun terbentur saat pemeriksaan koper. Dengan ini, kamu tidak perlu khawatir lagi deh untuk membawa palet eyeshadow ataupun bedak yang baru kamu beli!

2. Hindari Membawa Produk dengan Kemasan Kaca

hindari membawa produk dalam bentuk kaca/Copyright Shutterstock

Tentu kamu sudah sangat paham, bahwa kaca sangat rentan untuk pecah. Namun, faktanya banyak sekali produk perawatan kulit yang memang membutuhkan kemasan berbahan kaca untuk menjaga kualitas produknya. Ada beberapa alternatif yang bisa kamu lakukan untuk mencegah produk kamu pecah berkeping-keping. Opsi pertama adalah memindahkan sebagian isi produk ke dalam botol plastik yang lebih travel-friendly. Jika opsi pertama tidak memungkinkan, kamu bisa meminimalisir kemungkinan produk tersebut pecah dengan menggunakan bantuan handuk kecil atau bubble wrap. kamu tinggal membungkus produk rapat-rapat dengan handuk atau bubble wrap, sehingga produk akan lebih terlindung dari benturan. 

3. Bebas Tumpah dengan Ziplock

Paling males nggak sih kalau ada barang yang tumpah dalam tas? Selain sebagian produk juga akan terbuang sia-sia, bagian dalam tas juga akan menjadi basah dan kotor. Padahal, sebagian besar produk perawatan kulit kamu kan berupa cairan. Mulai dari toner, facial wash, face mist, hingga parfum. Kemasan plastik pun tidak menjadi jaminan kalau si produk tidak akan tumpah. Agar perjalanan liburan lebih nyaman dan bebas dari produk tumpah, kamu bisa menyimpan produk yang berisi cairan ke dalam plastik ziplock. Begitupun dengan toiletries atau perlengkapan mandi kamu. Meskipun terjadi kemungkinan terburuk yaitu ada produk kamu yang tumpah, setidaknya tumpahan produk akan tertampung dalam ziplock dan tidak membasahi isi tas kamu.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Produk Kecantikan Berukuran Mini Atau Travel Size

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA