KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Pilih Sarung Bantal Berbahan Sutra, Agar Skin Care Meresap Maksimal

Kamis, 09 November 2017 15:00 Penulis: Ammy Macida
Sarung bantal sutra/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Selain menggunakan berbagai produk skin care yang punya klaim mampu menjaga dan merawat penampilan kulit, kamu juga bisa melakukan berbagai hal lain demi mendapatkan kulit yang tetap sehat bahkan mencegah tampilan penuaan dini. Bukan menggunakan produk kecantikan high end kok, kamu hanya perlu mulai mengganti sarung bantal kesayangan dengan yang berbahan sutra. Tidak sekadar menjaga kecantikan wajah, bantal bermaterial sutra juga ampuh menjaga tiap helai rambut agar tetap halus dan lembut. Coba simak ulasan lengkapnya melalui artikel berikut ini.

Baca juga: Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Saat dan Sedang Menggunakan Krim Anti-Aging?

Bahan Sutra Bersifat Hypoallergenic

Bagi pemilik kulit sensitif dan mudah mengalami alergi, sarung bantal berbahan sutra bisa menjadi salah satu investasi terbaik, tidak hanya untuk kecantikan tapi juga kesehatan kamu. Material sutra dikenal bersifat hypolallergenic, di mana tiap seratnya memiliki ketahanan alami terhadap debu, jamur serta berbagai zat alergen. Bagi kamu yang punya masalah dengan tungau kasur serta seringkali bangun tidur dalam kondisi wajah alergi, rasanya tak perlu tunggu lama lagi untuk segera mengganti sarung bantal katun dengan kain sutra.

Baca juga: Waspadai Kandungan dalam Skin Care yang Bisa Mengiritasi Kulit Kamu

Mampu Mencegah Keriput di Wajah

Saat tertidur biasanya wajah kamu akan bersentuhan langsung dan menekan sarung bantal. Terlebih bagi kamu yang punya gaya tidur tengkurap, pasti bangun dengan garis bantal di wajah sudah jadi hal yang biasa, bukan. Nah, meskipun terlihat sepele hal ini bisa memicu timbulnya garis halus di wajah, lho. Kerutan-kerutan tipis pada kulit ini jika menjadi kebiasaan, nantinya akan menghasilkan kerutan tipis secara permanen. Berbeda dengan sarung berbahan katun, sarung bantal sutra dapat mencegah tampilan kerutan tipis karena teksturnya yang lembut sehingga kulit dapat menempel di kain tanpa meninggalkan garis di wajah.

Baca juga: Ternyata 3 Hal Kekinian Ini Bisa Bikin kamu Cepat Tua dan Berkeriput, Lho!

Memaksimalkan Fungsi Krim Malam di Wajah Kamu

Memaksimalkan Fungsi Krim Malam di Wajah Kamu/Copyright Shutterstock

Malam hari jadi waktu yang tepat bagi kamu untuk mengaplikasikan berbagai produk skin care, karena saat tertidur di malam hari kulit mengalami regenerasi dua kali lebih cepat. Tapi sayangnya, tanpa sadar khasiat skin care bisa berkurang saat kulit wajah bersentuhan dengan sarung bantal. Terutama sarung bantal dengan tekstur katun, materialnya yang bersifat menyerap, dapat turut menyerap kandungan produk skincare yang kamu aplikasikan pada wajah. Sedangkan sarung bantal sutra tidak memiliki kemampuan menyerap, sehingga kelembapan wajah kamu tetap terjaga dan produk skin care yang digunakan tetap bekerja maksimal.

Baca juga: 5 Kesalahan Pakai Skin Care yang Bisa Menimbulkan Jerawat

Menjaga Tekstur Rambut Selama Tidur

Selain bermanfaat bagi kulit wajah, bantal bersarung sutra juga bisa dimanfaatkan bagi kamu yang sering mengalami bad hair day setiap bangun pagi. Tampilan anak rambut yang mengganggu dan cenderung membuat rambut jadi mengembang bisa jadi karena gesekan antara rambut dan sarung bantal kamu. Umumnya sarung bantal berbahan katun punya tekstur yang kasar dan akan membuat folikel rambut patah. Sedangkan kain sutra memiliki tesktur serupa rambut yang akan membuat tekstur rambut tetap lembut bahkan dapat menjaga hasil blow dry rambut tetap awet. Untuk mengurangi anak rambut atau tampilan rambut yang mengembang, bahan sutra juga dapat difungsikan sebagai kain pengering rambut setiap kali kamu selesai keramas.

Baca juga: Rumput Laut Ternyata Menyimpan Berbagai Manfaat untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Lho! Sudah Tahu Belum?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA