Sukses

Beauty

Alami dan Aman, Tips Mendapatkan Bibir Lembut Sehalus Kulit Bayi

Kulit bibir memang sangat sensitif. Salah memilih produk lipstik bisa membuat bibir pecah-pecah. Belum lagi dengan faktor cuaca yang kadang membuat bibir jadi kering dan kasar.

Untuk mendapatkan bibir lembut sehalus kulit bayi, ada sejumlah tips alami dan aman yang bisa dicoba. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur, kamu bisa merawat kulit bibir jadi kembali lembut. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

Susu Dingin
Dilansir dari boldsky.com, kandungan nutrisi susu bisa membantu melembutkan dan menghaluskan kulit bibir. Tinggal oleskan susu di permukaan bibir sambil sedikit dipijat. Diamkan sekitar 15 menit, baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Untuk mendapat hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan cara ini dua kali sehari.

Ada banyak cara alami yang bisa dipilih./Copyright shutterstock.com

Madu
Madu merupakan pelembap alami yang bisa bantu menjaga kesehatan kulit bibir. Kandungan antioksidannya yang bisa melembutkan kulit bisa mengatasi masalah kulit bibir pecah-pecah. Cara menggunakannya mudah saja. Oleskan madu secara merata di permukaan bibir kulit, diamkan 10 menit baru bilas dengan air dingin. Setelah itu gunakan lipbalm bila perlu.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa melembapkan kulit bibir jauh lebih baik daripada produk pelembap yang banyak dijual di pasaran. Siapkan minyak zaitun, oleskan secukupnya ke seluruh permukaan bibir. Gunakan 3-4 kali sehari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Gunakan lipbalm bila perlu./Copyright shutterstock.com

Gula Pasir
Gula pasir juga bisa digunakan untuk scrub yang bisa melembutkan dan menghaluskan bibir. Dengan gula pasir, sel-sel kulit mati pun bisa terangkat. Cukup campurkan 1/2 sdt gula pasir dengan 1 sdt air mawar, lalu gosokkan secara merata di permukaan kulit bibir. Diamkan beberapa menit kemudian baru bilas dengan air dingin.

Cukup mudah kan cara untuk melembutkan dan menghaluskan bibir? Dengan bahan-bahan alami, kita bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal dan aman.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading