KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

7 Rekomendasi Obat Jerawat di Bawah Rp 50.000

Jum'at, 13 Oktober 2017 10:30 Penulis: Devina Ellora
Obat Jerawat/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Paling males nggak sih sama yang namanya jerawat? Apalagi kalau si jerawat muncul sebelum acara penting, haduh! Memang sih bisa disamarkan concealer, tapi tetap saja mengganggu, bukan? Untungnya sekarang ini sudah banyak pilihan produk untuk membantu membasmi jerawat. Mulai dari yang berbentuk gel, cream, hingga lotion. Harganya juga cukup variatif ya, ada yang murah dan ada juga yang agak membuat kantong kering. Nah, untuk kamu yang ingin melawan jerawat tanpa menguras tabungan, berikut 7 rekomendasi obat jerawat dengan harga di bawah Rp 50.000:

1. Benzolac

Benzolac/copyright sociolla.com/spesial

Harga: Rp15.000 (2.5%), 22.000 (5%), 32.000 (CL).

Bisa didapatkan di: apotek.

Ada yang belum kenal dengan benzolac? Yuk, kenalan dulu! Benzolac dijual dalam 3 jenis, yaitu benzolac 2.5% untuk jerawat ringan sampai sedang, benzolac 5% untuk jerawat sedang hingga parah, dan benzolac CL untuk jerawat batu. Benzolac memiliki kandungan benzoyl peroxide yang bekerja untuk membunuh bakteri pemicu jerawat, sekaligus mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati penyebab komedo dan jerawat. Obat jerawat ini sempat booming di kalangan beauty blogger juga, lho!

2. Acnol

2. Acnol/copyright sociolla.com/spesial

Harga: Rp10.000 – 15.000.

Bisa didapatkan di: drugstore.

Acnol memiliki dua jenis produk untuk melawan jerawat, lotion dan gel. Keduanya mengandung salicylic acid  yang bekerja mengikis lapisan terluar jerawat. Bedanya, lotion acnol juga mengandung sulfur, sedangkan gel acnol mengandung tea tree oil. Nah, lotion-nya berfungsi untuk mengeringkan jerawat. Karena bentuk lotion-nya yang berwarna pink dan harus dikocok sebelum digunakan, lotion acnol dan loria sering disebut-sebut sebagai dupe-nya drying lotion Mario Badescu.

3. Loria Acne Lotion

Loria Acne Lotion/copyright sociolla/spesial

Harga: Rp30.000.

Bisa didapatkan di: online shop @sacre.skin.

Selain mengandung salicylic acid, Loria juga mengandung daun sirih yang berfungsi menghambat pertumbuhan jerawat. Klaimnya, lotion ini juga mampu mengecilkan pori-pori sekaligus menghilangkan bekas jerawat dan lapisan kulit mati. Dengan harga yang relatif terjangkau, sepertinya menarik ya untuk dicoba!

4. Verile Acne Gel

Verile Acne Gel/copyright sociolla.com/spesial

Harga: Rp15.000 – 20.000.

Bisa didapatkan di: drugstore

Sama dengan acnol, Verile Acne Gel memiliki kandungan salicylic acid. Selain itu, obat jerawat ini juga mengandung allantoin yang berfungsi merangsang pembentukan jaringan kulit baru dan niacinamide yang membantu memudarkan noda-noda hitam bekas jerawat. Verile Acne Gel memiliki tekstur gel yang ringan, dan tidak berwarna alias transparan, sehingga dapat digunakan kapan dan di mana saja.

5. Nourish Acne Gel

Nourish Acne Gel/copyright sociolla.com/spesial

Harga: Rp35.000.

Bisa didapatkan di: drugstore.

Nourish Acne Gel dilengkapi dnegan formula yang cukup unik, yaitu kombinasi antara herbal extract, hydrolized marine elastin dan hydrolized collagen yang efektif untuk membantu kulit berjerawat. Gel transparan ini juga mengandung minyak lavender dan aloe barbandensis leaf extract yang membantu mengurangi jerawat serta humulus lupulus extract yang membantu mengurangi komedo.

6. Viva Acne Lotion & Gel

Viva Acne Lotion & Gel/copyright sociolla.com/spesial

Harga: Rp5000 (lotion), Rp10.000 (gel).

Bisa didapatkan di: drugstore atau website resmi Viva.

Inilah obat jerawat yang paling terjangkau di antara yang lain. Meskipun paling terjangkau, kedua produk Viva ini cukup terkenal akan keampuhannya untuk melawan jerawat. Lotion-nya mengandung sulfur untuk mengeringkan jerawat, dengan bau yang tidak terlalu menyengat sehingga nyaman untuk dipakai. Sedangkan gel-nya tidak berwarna dan berbau antiseptik. Ketika dibaurkan, gel ini akan memberi sensasi dingin dan meredakan kemerahan pada jerawat.

7. Sariayu Intensive Acne Care Lotion

Sariayu Intensive Acne Care Lotion/copyright sociolla.com/spesial

Harga: Rp20.000.

Bisa didapatkan di: drugstore.

Obat jerawat yang satu ini terdiri dari air dan endapan belerang halus, sehingga memiliki warna kekuningan dan bau yang cukup menyengat. Sebelum dipakai, lotion ini harus dikocok terlebih dahulu agar isinya merata, baru kemudian diaplikasikan ke jerawat yang meradang. Produk ini juga menuai banyak review yang positif, lho!

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Atau ada yang sudah pernah kamu coba dan berhasil? Keep in mind, walau berjerawat, tiap-tiap orang memiliki kulit yang berbeda, dan kandungan yang cocok untuk mengatasinya pun bisa jadi berbeda. Ketahui dulu kebutuhan kulit, dan jangan bosan-bosan untuk rajin mencari informasi yang lengkap. Cari dokter kulit yang terpercaya juga tentu penting untuk langsung berkonsultasi dengan ahlinya.

Baca juga: Kulit Sedang Berjerawat? Sudah Coba Produk dengan Kandungan Salicylic Acid Ini Belum?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA