KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Anti-Aging dari Supermodel Era 90-an, Boleh Dicoba Nih!

Kamis, 12 Oktober 2017 16:00 Penulis: Ammy Macida
Cindy Crawford/copyright fashionandstylepolice.com/

Vemale.com - Reuni para supermodel era 90-an di peragaan busana Versace pada event Milan Fashion Week S/S 18 lalu memberi kesan tersendiri bagi banyak orang, terutama mereka yang sempat merasakan masa ketenaran para supermodel ini. Saya sendiri merasa takjub saat meyaksikan momen dimana Naomi Campbell, Cindy Crawford, Claudia Schiffer, Carla Bruni, dan Helena Christensen melenggang bersama menggunakan dress bernuansa gold. Di usia yang tak lagi muda, kelima supermodel ini masih terlihat super fit. Tak hanya bentuk tubuh saja, penampilan wajah mereka juga masih tampak terjaga. Hmm kira-kira apa rahasia para supermodel ini dalam menjaga kesehatan dan kecantikan wajah mereka?

Claudia Schiffer, 47

Claudia Schiffer/copyright sociolla/spesial

Melalui wawancara dengan Marie Claire Supermodel asal Jerman ini mengaku memiliki kebiasaan rutin mengeksfoliasi wajah dengan menggunakan produk perawatan pria. Diakui Claudia, dirinya mengunakan produk Clinique for Men Face Scrub 2-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati, lalu dilanjutkan dengan penggunaan masker wajah untuk memberi efek glowing. Sedangkan untuk menjaga kondisi rambutnya tetap sehat Claudia lebih senang membiarkan rambutnya kering secara alami dan sebisa mungkin menghindari penggunaan hair dryer. Sedangkan untuk menjaga vitalitasnya ibu dari 3 anak ini menyukai jenis olahraga seperti tenis, yoga dan pilates.

Baca juga: Ingin Mengecilkan dan Mengencangkan Paha? Coba Gerakan Yoga Berikut

Cindy Crawford, 51

Cindy Crawford/copyright sociolla.com/spesial

Meski usianya kini menginjak 51 tahun , tapi ibu dari model Kaia Gerber ini tetap terlihat cantik dan awet muda. Dilansir dari petikan wawancara dengan Instyle, bagi Cindy konsistensi merupakan unsur terpenting untuk mendapatkan kondisi kulit dan tubuh yang tetap fit di usia matang. Sejak usia 20 tahun Cindy sudah rutin melakukan olahraga, menjaga jam tidur serta menghindari kebiasaan buruk seperti merokok. Meskipun hasilnya tidak akan terlihat dalam hitungan bulan, namun dengan konsistensi, tubuh kamu di masa tua akan sangat berterima kasih pada kebiasaan baik yang rutin dilakukan saat muda. Selain itu melalui stylist, Cindy juga menyarankan untuk menghindari melakukan diet yo-yo, karena cenderung memberi efek buruk pada kulit jika tekstur kulit harus mengencang dan mengendur secara terus menerus. Sebaiknya tentukan berat badan ideal dan pertahankan berat tersebut.

Carla Bruni, 49

Carla Bruni/copyright sociolla.com/spesial

Model yang juga istri dari mantan Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy ini memiliki darah keturunan Italia-Perancis, maka tak heran kalau membahas perawatan wajah, Carla berkiblat pada karakteristik wanita Perancis yang lebih mengutamakan skin care dan menghindari makeup, hal ini diungkapkannya saat dirinya diwawancara oleh media TheGuardian. “Aku tidak pernah menggunakan makeup, makeup hanya membuat wajah terlihat lebih tua,” ungkapnya. Selain itu menjaga kelembapan kulit juga dianggap jadi satu hal paling penting bagi wanita yang juga dikenal sebagai penyanyi ini. Karena kondisi kulit kering merupakan penyebab utama berbagai masalah kulit yang mengarah pada penuaan dini. Wanita yang mengandalkan face cream La Roche-Posay untuk menjaga kelembapan wajahnya ini juga menyarankan untuk menghindari junk food.

Baca juga: 3 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Tampak Lebih Tua

Naomi Campbell, 49

Naomi Campbell/copyright sociolla.com/spesial

Bagi Naomi Campbell kelembapan kulit merupakan hal penting yang membuatnya tetap mampu memiliki kulit kencang di usia muda. Bahkan untuk aktivitas mandi sehari-hari model berusia 49 tahun ini hanya menggunakan sabun mandi bayi. Baginya shower gel yang diperkaya dengan berbagai fragrance cenderung membuat kulit jadi lebih kering. Naomi juga termasuk wanita yang menghindari makeup karena penggunaan makeup berlebih malah berpotensi menghambat pori-pori wajah. Dalam wawancaranya dengan W Magazine, Naomi mengungkapkan resep minuman andalannya, dimana setiap pagi Naomi rutin mengonsumsi campuran air hangat, lemon dan probiotik sebanyak 2-3 kali seminggu.

Helena Christensen, 48

Helena Christensen/copyright sociolla.com/spesial

Sama seperti keempat rekannya, supermodel asal Denmark ini juga memiliki trik tersendiri dalam menjaga tubuh dan wajahnya agar tetap terlihat awet muda. Melalui wawancara dengan Red Magazine, Helena mengaku kelembapan kulit merupakan salah satu kunci utama dalam mendapatkan tekstur kulit yang tetap kencang. Selain itu seimbangkan juga dengan rutin mengonsumsi air putih dan air kelapa untuk mencegah tubuh dari dehidrasi. Sedangkan dalam menjaga vitalitas tubuhnya, model berusia 48 tahun ini rutin melakukan sprint setiap pagi untuk menjaga metabolisme tubuh sekaligus mempersiapkan otaknya untuk mulai beraktivitas.

Baca juga: 5 Tips Anti Aging Dari Selebriti Hollywood

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA