KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Supaya Efektif, Gunakan Face Oil dengan Cara yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Rabu, 11 Oktober 2017 18:30 Penulis: Ammy Macida
Face oil/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Keampuhan produk perawatan yang memiliki tekstur minyak dalam menjaga kelembapan kulit memang sudah tak diragukan lagi. Bahkan beberapa brand face oil sukses menjadi produk yang difavoritkan para beauty enthusiast di dunia maya. Melalui trend ini, akhirnya tak sedikit wanita yang mulai beralih pada produk face oil untuk perawatan lebih mendalam di malam hari. Nah sebelum kamu memutuskan untuk membeli produk face oil brand tertentu sebaiknya ketahui dulu cara mengaplikasikan face oil sesuai jenis kulit, agar memberikan hasil yang maksimal.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Face Oil yang Perlu Kamu Tahu

Kulit Normal

Face Oil untuk kulit normal/Copyright Shutterstock

Bagi pemilik kulit normal, ada baiknya untuk tidak langsung mengaplikasikan face oil pada wajah atau mencampur dengan pelembap. Dalam setiap pemakaian cukup gunakan 2-3 tetes saja, sambil diusapkan pada tangan lalu tepuk-tepuk ringan di area wajah. Selain itu penggunaan face oil tidak perlu sesering seperti kamu menggunakan pelembap, cukup gunakan saat wajah akan menghadapi paparan cuaca ekstrem seperti di saat cuaca dingin atau panas.

Baca juga: Pelembap Wajah yang Jadi Favorit Para Editor Beauty Journal

Kulit Kombinasi, Berminyak dan Acne Prone

Kulit kombinasi/Copyright Shutterstock

Kulit berminyak, maupun acne prone memang dikenal dengan produksi minyak pada cukup tinggi, tapi satu hal yang perlu kamu sadari, kulit hanya akan memproduksi minyak berlebih saat mengalami kekeringan. Maka dari itu penggunaan face oil yang berfungsi melembapkan kulit tetap diperlukan. Namun tetap gunakan dalam takaran yang tepat dan tidak berlebihan, ya. Setelah mengaplikasikan krim pelembap yang berjensi oil-free, coba tunggu beberapa saat agar pelembap menyerap sempurna di kulit, lalu tuangkan 1-2 tetes face oil dan aplikasikan pada wajah kamu. Face oil yang berada di permukaan kulit akan memaksimalkan manfaat krim pelembap dan menjaga tekstur kulit tetap terhidrasi.

Baca juga: 3 Rekomendasi Produk Skin Care untuk Kulit Berminyak yang Mudah Berjerawat

Kulit Kering

Kulit yang kering/Copyright Shutterstock

Untuk kulit kering, penggunaan produk yang mampu memberikan kelembapan merupakan salah satu rutinitas yang tak boleh dilewatkan. Jenis kulit kering membutuhkan kandungan air dan minyak agar tetap terhidrasi, untuk itu kamu bisa mencampurkan face oil dengan pelembap wajah. Karena jika mengapliaksikan face oil terlebih dahulu, manfaat dari krim pelembap tidak dapat terserap dengan baik di kulit. Cara efektifnya adalah dengan mencampurkan 4-6 tetes face oil pada krim malam kamu lalu aplikasikan pada area wajah dan leher. Atau kamu juga bisa menggunakan 4-5 tetes face oil setelah penggunaan krim pelembap agar permukaan kulit mendapat perlindungan khususnya pada kondisi udara yang ekstrim.

Baca juga: 5 Pelembap Tubuh untuk Pemilik Kulit Kering

Saat Traveling

Saat menggunakan transportasi pesawat terbang untuk perjalanan jauh sebaiknya kamu juga tidak lupa untuk menjaga kelembapan kulit dengan baik. Karena melakukan perjalanan menggunakan pesawat dalam beberapa jam saja suah bisa membuat kulit menjadi kering bahkan dehidrasi. Sebelum melakukan penerbangan coba aplikasikan 1-2 tetes face oil pada pelembap wajah favorit kamu agar kelembapan kulit tetap terjaga selama perjalanan.

Baca juga: Skin Care yang Bisa Dipakai untuk Kamu yang Traveling Menggunakan Pesawat

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA