Sukses

Beauty

Say Goodbye Rambut Rontok, Lakukan Perawatan yang Tepat Yuk!

Punya masalah rambut rontok pasti terasa menyebalkan sekali ya, Ladies. Nggak bisa dipungkiri kalau hal ini bisa bikin penampilan jadi nggak oke. Kerontokan rambut sendiri sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari, asupan nutrisi yang kurang mencukupi, sampai paparan polusi1

Yup, polusi ini punya efek buruk untuk kesehatan tubuh. Termasuk jadi salah satu penyebab terbesar kerontokan rambut yang sering dialami para cewek modern masa kini. Faktanya, rambut bisa terpapar polusi 3x lebih banyak daripada kulit2, lho! 

Jadi, gimana sih caranya melakukan perawatan rambut yang tepat untuk mencegah kerontokan rambut? Baca dulu sampai selesai yuk, Ladies! 

Menjaga Pikiran Tetap Rileks

(c) Pexels

Salah satu cara mencegah kerontokan adalah menjaga agar pikiran tetap rileks. Hal ini penting, karena stres berlebihan ternyata dapat menyebabkan kerontokan parah pada rambut. Stres dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, termasuk melemahkan kondisi kulit kepala dan memicu kerontokan. 

Menjaga pikiran tetap rileks bisa dilakukan dengan beberapa cara. Misalnya dengan melakukan kegiatan sederhana yang bisa merelaksasi, seperti mandi dengan aromaterapi, mendengarkan musik yang menenangkan, atau menonton film favorit. 

Perhatikan Asupan Air Putih Untuk Cegah Dehidrasi

(c) Pexels

Kulit kepala itu juga sama seperti kulit tubuh manusia lainnya yang bisa mengalami dehidrasi juga, lho. Kulit kepala yang kering cenderung nggak kuat menahan pertumbuhan rambut. Ini juga yang bisa jadi pemicu kerontokan yang kamu alami. Nah, memperhatikan asupan air putih bisa jadi salah satu cara untuk mencegah kulit kepala dehidrasi dan kerontokan rambut, lho. 

Olahraga Rutin

(c) Pexels

Akrtivitas fisik secara rutin seperti olahraga ternyata nggak hanya menjaga tubuh tetap sehat saja, tapi juga ampuh mencegah kerontokan rambut. Kegiatan ini membantu melancarkan aliran darah menuju kepala. Artinya, oksigen dan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat bisa terpenuhi dengan baik. Salah satu olahraga yang bisa kamu pilih untuk mencegah kerontokan adalah yoga. Beberapa gerakan yoga dikenal baik untuk menstimulasi aliran darah menuju kulit kepala, misalnya headstand , uttanasa atau berdiri sambil membungkuk ke depan, dan camel pose. 

Nutrisi Rambut Lewat Makanan Bergizi

(c) Pexels

Jangan lupa rambut juga memerlukan asupan nutrisi yang tepat untuk meningkatkan kesehatannya. Perbanyak asupan makanan yang mengandung protein, Omega 3, vitamin, mineral, dan biotin yang bisa meningkatkan kesehatan rambut dan bikin jadi lebih indah. Misalnya saja lewat konsumsi telur, sayur, buah, ikan, dan kacang-kacangan yang baik untuk menunjang kesehatan rambut. 

Aplikasikan P3K

 (c) Pantene

Atasi kerontokan rambut yang membandel dengan P3K atau Pertolongan Pantene Pada Kerontokan yang bisa membantu mengurangi kerontokan rambut. Gunakan Pantene Hair Fall Control Shampoo yang menjadi solusi melawan kerontokan, karena memiliki partikel yang lebih kecil dari polusi. Jadi, bisa dengan mudah menyerap ke tiap helai rambut sehingga membantu menguatkan rambut sampai ke ujungnya. Perlindungan rambut bisa lebih maksimal untuk mencegah rambut rontok3 yang disebabkan polusi. 

(c) Pantene

Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan juga Pantene Kondisioner 3 Minute Miracle setelah menggunakan sampo untuk memberikan perawatan lebih menyeluruh pada rambutmu. Saatnya selamatkan rambut dari kerontokan yang mengganggu penampilan dengan Pantene Hair Fall Control dan kondisioner Pantene 3 Minute Miracle yang bisa kamu beli secara online di sini dan juga di toko terdekat. 

Pantene, lawan rontok, lawan polusi! 

 

1Debu dan asap

2Berdasarkan studi komputasi yang dilakukan P&G pada permukaan rambut dan kulit terhadap paparan polusi (asap dan debu) 2014 di Singapura

3Rontok karena patah

 

 

 

 

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading