Sukses

Beauty

Tips Cantik Merawat Kuku Tangan dan Kaki

Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang dapat mengidentifikasi tingkat kesehatan dan kebersihan seseorang. Maka menjaga kuku tetap terlihat bersih dan sehat sangat penting. Tidak hanya membuat kamu semakin tampil menarik dan percaya diri. Kuku yang sehat dan mencegah berbagai macam penyakit.

Ladies, berikut adalah 5 cara untuk menjaga agar kuku terjaga kesehatan dan kecantikannya. Here we go!

    Jangan Lupa Gunakan Lotion Khusus untuk Kuku

    Bagian kulit sekitar kuku seringkali lebih kering dibanding kulit lainnya. Maka selalu menjaga kelembapannya penting kamu lakukan. Jangan lupa untuk menggunakan lotion khusus untuk kuku. Jika terpaksa, kamu dapat menggunakan hand body cream untuk sementara waktu.

    Rajin Memotong Kuku

    Setidaknya seminggu sekali cek panjang kuku, potong dengan rapi agar kuku tetap terawat kebersihannya. Tapi ingat jangan terlalu pendek memotong kuku, karena dapat membuat iritasi pada kulit.

    Oleskan Minyak Zaitun

    Ada cara alami untuk menjaga kuku agar tetap sehat, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Oleskan secara rutin minyak zaitun yang sudah dihangatkan pada kuku. Hal ini dapat membantu untuk menguatkan jaringan kuku.

    Manfaatkan Air Jeruk

    Karena beberapa aktifitas yang kamu lakukan dapat menyebabkan kuku menjadi kusam. Untuk membuatnya kembali bersinar, tidak perlu ke salon. Yang perlu kamu lakukan adalah merendam kuku kamu dalam air jeruk. Rendam kuku dalam air jeruk yang dicampur dalam air hangat selama 15 menit.

    Hindari Penggunaan Aseton

    Gemar mewarnai kuku? Nah, untuk menghilangkan warna cat kuku biasanya kamu menggunakan aseton. Well, untuk menghilangkannya sebaiknya hindari penggunaan aseton. Penggunaan aseton yang berlebih dapat membuat kuku menjadi kering.

Ladies, demikian 5 cara untuk menjaga agar kuku kamu tetap sehat. Tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading