KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Transformasi Taylor Swift dari Masa ke Masa, Lebih Suka yang Mana?

Rabu, 13 September 2017 18:30 Penulis: Andini Aprilliana
Taylor Swift/copyright twimg.com

Vemale.com - Sempat vakum dari dunia Instagram dan tak terdengar kabar, Taylor Swift akhirnya akan merilis album barunya yang bertajuk ‘Reputation’ di bulan November nanti. Tapi sedari sekarang sudah ada beberapa lagu barunya yang bisa kita dengar. Dari lirik lagu dan video clip-nya, sepertinya tampak kalau Taylor ingin menunjukkan bahwa dirinya bukanlah Taylor yang dulu. Jika diperhatikan dari awal debut hingga karirnya sekarang, memang banyak sih perubahan yang ia lakukan. Selain soal fashion dan gaya rambut, kira-kira apa lagi yang berubah dari pelantun lagu ‘Shake it Off’ ini, ya?

2006

Penampilan Taylor Swift di tahun 2006/copyright fuse.tv

Debut album wanita bernama lengkap Taylor Alison Swift pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Kala itu, penampilan Taylor tampak sangat girly dengan makeup tipis dan rambut curly-nya yang panjang. Gaya busananya pun terlihat lebih chic. Tak jarang, di berbagai kesempatan ia kerap memadukan vintage dress dengan sepatu boots bergaya klasik. Untuk urusan makeup, pada masa ini Taylor lebih fokus pada bagian mata saja. Smokey eyes-nya dipadankan dengan lipstik nude yang glossy daripada lipstik bernuansa bold.

2008

Penampilan Taylor Swift di tahun 2008/copyright elitestatic.com

Selang dua tahun dari awal masa debutnya, ada sedikit perubahan yang terjadi pada tatanan rambutnya. Meskipun masih setia dengan gaya rambut bergelombang, namun ia mengubah warna rambutnya dari ashy blonde menjadi golden blonde. Gaya busananya pun masih tak beda jauh dari debutnya. Namun, seiring dengan usia dan karirnya yang makin berkembang, gaya makeup Taylor pun ikut mengalami perubahan. Salah satunya adalah pada ajang MTV Video Music Awards 2008. Wanita yang sempat berpacaran dengan Jake Gyllenhaal ini tampak manis dengan sapuan blush tipis berwarna peach dan lipstik pink berefek glossy yang tampak serasi dengan tube dress merah mudanya.

Baca juga: Tiga Lagu Terbaru Ini Bikin Dunia Musik Gempar Saat Pertama Kali Dirilis!

2010

Gaya yang makin dewasa di tahun 2010/copyright justjaredjr.com

Bertepatan dengan momen perilisan album ‘Speak Now’ miliknya di tahun 2010, penyanyi yang akrab disapa Taytay ini akhirnya mulai berani mengeksplor fashion dan gaya makeup. Ia terlihat semakin dewasa dengan perubahan yang cukup drastis. Selain rambut ikalnya yang berubah menjadi lurus, style fashion-nya pun terlihat lebih berani. Taylor juga kerap membingkai penuh matanya dengan eyeliner hitam dan smokey eyes yang membuat riasan matanya tampak lebih dramatis.

2012

Bergaya makin manis di tahun 2012 dengan rambut panjangnya / copyright buzznet.com

Di tahun 2012, Taylor masih setia dengan rambut panjangnya yang lurus dan berponi. Selain itu, ia mulai kerap terlihat mengenakan lipstik merah dan berbagai atribut fashion bernuansa merah di berbagai suasana. Bahkan, di video clip-nya yang bertajuk ’22’, Taylor juga terlihat mengenakan lipstik merah dan kacamata merah berbentuk hati. Lipstik merah sudah semakin lekat dengan Taylor Swift deh sejak tahun ini. Menurut beberapa fans-nya, gaya makeup serta fashion Taylor Swift di tahun ini tampak lebih sesuai dengan karakternya yang fun.

2014

Sering berganti rambut ini salah satu penampilan taylor Swift di tahun 2014/copyright gotceleb.com

Selain diisukan kerap gonta-ganti pacar, Taylor Swift juga sering berganti gaya rambut, lho. Lihat saja, di tahun 2014, Taylor kembali mengubah tatanan rambutnya menjadi long bob yang membuat tampilan wajahnya makin fresh. Jika dibandingkan dengan penampilannya saat pertama kali debut, gaya busana dan makeupnya pun sudah sangat berubah drastis. Ia tak lagi mengenakan midi dress bergaya country, begitupun dengan makeupnya. Taylor mulai meninggalkan riasan wajah yang membuat dirinya tampak ‘manis’ dan beralih pada makeup yang lebih membuatnya dewasa.

Baca juga: 3 Inspirasi Makeup dari Momen Red Carpet Zendaya

2016

Taylor Swift di tahun 2016/copyright spesial

Perubahan demi perubahan kembali dilakukan Taylor. Mantan kekasih Calvin Harris ini kembali memangkas rambut sebahunya menjadi lebih pendek. Selain itu, publik juga sempat dikejutkan dengan penampilannya di ajang Met Gala 2016. Kala itu, pemilik akun Instagram dengan follower yang mencapai 103 juta ini tampil beda dalam balutan silver snakeskin dress rancangan Louis Vuitton. Rambutnya pun dicat menjadi silver blonde. Menariknya lagi, Taylor juga tampak mengenakan lipstik burgundy super gelap yang membuat penampilannya terlihat gothic.

2017

Penampilan spesial Taylor Swift di tahun 2017/copyright spesial

Pada tahun ini, kelihatannya Taylor Swift benar-benar ingin mengubah image-nya dari sosok country girlyang manis menjadi lebih edgy dan rebel. Dalam video klip terbarunya, Taylor tampil beda dengan gaya rambutnya yang ditata lebih sleek. ia pun terlihat sedikit lebih seksi dan berani dengan balutan gaun merah ketat pada salah satu adegan di video clip ‘Look What You Made Me Do’. Berubahnya image dan penampilan Taylor mungkin ada hubungannya dengan album barunya yang bertajuk ‘Reputation’. Bahkan, wanita kelahiran 13 Desember 1989 ini sempat menulis kalimat “The old Taylor can’t come to the phone right now” pada bio akun Instagram-nya. Hal ini tentu semakin mendukung dugaan kalau Taylor Swift ingin lepas dari image-nya yang lama. Jadi, dari sekian banyak perubahan yang dilakukan, mana penampilan Taylor Swift yang paling kalian suka? 😀

Baca juga: Inspirasi Padu Padan Lipstik Nude ala Selebriti Hollywood di Ajang MTV Video Music Awards 2017

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA