Sukses

Beauty

3 Langkah Perawatan Yang Benar Untuk Wajah Sehat dan Cerah Ala Dokter Kulit

Ladies wajah yang sehat dan cerah tentu setiap wanita bukan? Kulit wajah sehat dan cerah ini memiliki ciri seperti bebas kusam, tekstur kenyal, permukaan kulit terasa halus, dan lembab, tidak berjerawat, tak berminyak, dan tak timbul flek hitam.

Nah, sebenarnya untuk memiliki kulit wajah yang didambakan tersebut caranya cukup mudah. Kamu cukup melakukan perawatan yang tepat dan rutin. Sayangnya, banyak wanita yang tidak banyak memahami bagaimana langkah-langkah perawatan yang tepat.

Menurut, dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK sebelum melakukan perawatan, harus tahu dulu jenis kulit apa yang kamu miliki, misalkan saja kering atau berminyak. Selanjutnya, ada tiga tahap penting perawatan kulit wajah yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Pembersihan

Menurut dr. Sari, gunakanlah pembersih wajah sesuai dengan aktivitas sehari-hari, termasuk menggunakan make up. Mulai dengan membersihkan terlebih dahulu make up yang masih menempel, bisa menggunakan make up remover atau cleanser. Setelah bersih dari make up, barulah bersih wajah dengan facial wash.

"Untuk malam hari, tambahkan langkah pembersihan menggunakan exfoliating lotion agar wajah bersih sempurna dan dapat meregenerasi kulit pada malam hari," ujar dr. Sari saat ditemui di Jakarta.

2. Pelembaban wajah bernutrisi

Pastikan kulit wajah dalam kondisi lembab terlebih dahulu agar nutrisi mudah terserap. Bantu kulit mendapatkan kembali kelembabannya yang hilang dengan menggunakan treament essence. Pemberian nutrisi untuk kulit bisa dilakukan sebelum melembabkan dengan menggunakan serum pada malam hari. Tunggu beberapa menit sampai serum menyerap, baru oleskan krim pagi dan malam.

"Pelembaban dapat membuat kulit ideal dengan bebas kusam, lembap, kenyal, serta lembut," tambahnya.

3. Perlindungan sinar matahari

Untuk melindungi dari sinar matahari dan polusi udara, gunakanlah sun screen mengandung SPF dan PA. Agar lebih praktis, gunakan krim pagi yang sudah mengandung sunscreen yang sesuai iklim Indonesia.

Nah Ladies, coba tips ini dan dapatkan hasil yang maksimal.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading