Sukses

Beauty

4 Tips Memilih Warna Concealer yang Tepat untuk Tone Kulit Wajahmu

Memilih warna concealer yang tepat seringkali jadi masalah buat para wanita. Karena ada banyak shade warna, bisa membingungkan memilih mana yang tepat dan cocok untuk tone kulitmu. Banyak makeup artist menyarankan mengikuti tips berikut ini untuk memilih concealer yang tepat.

Coba ratakan di area tulang selangka/copyright Purewow.com

1. Tes concealer di tulang selangka. Jika biasanya ada sampel produk concealer, jangan ragu melakukan tes kecocokan warna dengan cara mengolesnya di area bawah leher, tepatnya di tulang selangka. Wajah dan leher memiliki warna yang hampir sama, dan kulit di area ini memberi contoh akurat tone yang cocok untuk concealer.

Coab langsung di area bawah mata/copyright Purewow.com

2. Untuk mencerahkan atau menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata, coba mengoleskan sedikit di bawah mata dan ratakan. Kamu bisa melihat apakah warnanya menyatu dengan kulit sekitarnya tau malah belang.

Samakan warna dengan area bawah leher atau tulang selangka/copyright Purewow.com

3. Untuk meng-cover bintik-bintik hitam, warna kulit tidak merata atau bekas jerawat, gunakan concealer dengan warna yang sama seperti tips pertama, yaitu menyamakan warna dengan tulang selangka.

Warna kulit wanita Indonesia biasanya cenderung kuning kecokelatan dengan tone kulit kekuningan, dan tiga tips ini bisa kamu coba untuk memilih tone concealer yang perfect, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading