Sukses

Beauty

Pakai Masker Kopi Kunyit Untuk Dapatkan Kulit Cerah & Lembut Alami

Pada dasarnya, setiap orang ingin memiliki kulit wajah yang halus, cerah dan terawat. Sayangnya, aktivitas padat membuat kita tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan kulit secara maksimal di klinik atau salon kecantikan. Ketiadaan biaya juga sering kali menjadi kendala ketika kita ingin melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan.

Sebenarnya nih ya, untuk mendapatkan kulit cantik, lembut dan terawat alami, ada banyak cara murah serta mudah yang bisa dilakukan. Dikutip dari laman stylecraze.com, kita bisa membuat masker alami sendiri di rumah yang khasiatnya luar biasa mengagumkan untuk perawatan kulit. Beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah kunyit, bubuk kopi dan madu.

Nutrisi yang terkandung dalam kunyit bisa mencerahkan kulit secara alami. Nutrisi pada bubuk kopi bisa menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan nutrisi yang terkandung di dalam madu bermanfaat baik untuk melembabkan dan menyegarkan kulit.

Cara merawat kulit dengan bahan ini sangat mudah. Simak baik-baik yang berikut ini.

Bahan

  • 2 sdm bubuk kopi halus
  • 1 sdm bubuk kunyit/ 1 ruas kunyit yang diparut
  • 3 sdm madu
  • Air (secukupnya)
  • Mangkok

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur kopi, kunyit dan madu jadi satu. Aduk semua bahan. Tambahkan air secukupnya kemudian aduk kembali hingga membentuk pasta. Cuci bersih kulit wajah, pastikan tidak ada sisa makeup tersisa. Aplikasikan masker kopi kunyit ke kulit secara merata. Pijat lembut kemudian diamkan kira-kira selama 20 menit. Ketika masker telah kering, gosok-gosok masker agar sel kulit mati terangkat dengan baik. Bilas wajah dengan air bersih seperti biasa. Sebagai sentuhan terakhir, kamu bisa memakai pelembab alami yakni minyak zaitun.

Rutin melakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu dipercaya bisa bantu kamu dapatkan kulit lebih cerah dan lembut alami. Perawatan ini juga bisa bantu menghindarkan kamu dari risiko masalah kulit seperti komedo maupun jerawat.

Gimana, tertarik mencoba perawatan alami ini? Semoga bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading