Sukses

Beauty

6 Perawatan Kulit Wajah Sederhana yang Harus Kamu Lakukan di Usia 20an

Bertambahnya usia bisa membuat perubahan signifikan pada kulit wajah, dan jika tidak dirawat dengan semestinya, kamu bisa terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Itulah mengapa sebaiknya wanita mulai merawat kulit wajah sejak usia 20an tahun karena perawatan jangka panjang akan membuat wajahmu cantik awet muda bahkan setelah lewat usia 20an.

Pelembab dengan SPF
Kita memang jarang menggunakan sunblock atau sunscreen, tapi lebih sering menggunakan pelembab untuk sehari-hari. PIlih pelembab yang memiliki perlindungan terhadap sinar UV atau SPF yang tinggi untuk kulit wajah bersih, cerah dan bebas radikal bebas.

Ubah kebiasaan memencet jerwat
Mungkin kamu kesal saat jerawat muncul, tapi pastikan kamu tidak tergoda memencet hingga berdarah karena tindakan ini hanya akan meninggalkan bekas luka dan sulit hilang. Yang terjadi, wajah akan bopeng-bopeng dan banyak bintik hitam.

Jangan terlalu sering pakai makeup tebal
Wajahmu mungkin masih kencang dan halus karena usia masih muda, tapi bukan berarti bisa pakai makeup tebal setiap hari. Tampil cantik nggak harus pakai makeup tebal. Terlalu sering menggunakan makeup hanya akan membuat kulit cepat tua. Cukup pakai pelembab, sesekali foundation, bedak dan lip balm.

Selalu bersihkan makeup sebelum tidur
Pastikan membersihkan makeup setelah sampai rumah, atau sebelum tidur. Kulit butuh bernapas dan meregenerasi di malam hari sehingga lebih baik jangan membebani kulit untuk memperbaiki diri dan membuatnya cantik esok hari.

Minum banyak air putih
Air putih akan membantu membuang racun dan sampah di dalam tubuh sekaligus menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Secara alami, air putih akan membuat kulit tampak cerah, sehat dan segar.

Tidur cukup
Kurang tidur tidak hanya membuatmu mengantuk seharian, cepat marah, metabolisme terganggu dan kurang konsentrasi, tapi juga membuat kulit kusam dan lelah. Karena bagaimana pun, sel-sel kulit meregenerasi saat malam hari, jadi ketika kamu tak dapat tidur cukup, jangan kaget kalau kamu jadi tampak tua.

Sederhana kan sebenarnya menjaga kulit wajah usia 20an tahun tetap cantik maksimal? Kamu hanya perlu membiasakan beberapa kebiasaan baik dan tak perlu takut terlihat tua saat usia menginjak 30 tahun.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading