Sukses

Beauty

Rambut Makin Berkilau & Lembut dengan Masker Alpukat, Begini Tipsnya!

Sering merasa kurang percaya diri karena rambut kamu kusut, kering dan kusam? Sebagai mahkota alami setiap orang, rambut tentu perlu dirawat dengan baik agar senantiasa berkilau, lembut, sehat dan kuat. Untuk merawat rambut sendiri tak hanya bisa dilakukan dengan keramas rutin, memakai kondisioner dan menghindari paparan sinar matahari langsung saja lho ya.

Kita perlu melakukan perawatan terhadap rambut kita dengan memakai masker rambut, menutrisi rambut dengan vitamin baik dari dalam maupun luar. Dikutip dari laman wikihow.com, ada beberapa perawatan alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut berkilau, lembut dan semakin mempesona. Perawatan tersebut salah satunya adalah dengan menggunakan masker buah alpukat.

Nutrisi yang terkandung buah satu ini dipercaya bisa menutrisi rambut dengan sangat baik dari luar. Vitamin dan zat antioksidan di dalam alpukat dikatakan bisa membuat rambut jadi makin kuat, sehat dan mengesankan. Cara memanfaatkan alpukat untuk merawat rambut sangatlah mudah. Simak berikut ini.

Bahan

  • 1 buah alpukat (ambil daging buahnya)
  • 3 sdm madu
  • 3 sdm minyak kelapa


Cara Membuat & Aplikasi
Haluskan buah alpukat kemudian campur bersama madu dan minyak kelapa. Campur hingga ketiga bahan menyatu dengan rata. Jika sudah, basahi rambut dengan air seperti biasa. Biarkan agar cukup kering lalu aplikasikan masker buah alpukat ke rambut hingga kulit kepala. Oleskan masker menyeluruh ke rambut kemudian pijat lembut menggunakan jari tangan. Diamkan kira-kira selama 30 menit kemudian keramas seperti biasa.

Selain membuat rambut makin berkilau, perawatan ini juga dipercaya bisa bikin rambut makin sehat, kuat dan bebas dari masalah bercabang juga kusam. Gimana, tertarik mencoba perawatan ini? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.


Untuk cantik nggak harus mengeluarkan biaya mahal bukan?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading