KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

4 Bedak Lokal yang Legendaris, Kamu Biasa Pakai yang Mana?

Kamis, 24 Agustus 2017 18:30 Penulis: Angelia Rose
Bedak legendaris / Copyright Shutterstock

Vemale.com - Kini kita terbiasa dengan brand kosmetik baru, entah itu brand asal luar negeri ataupun brand lokal. Produk yang digunakan sebagai base wajah pun sudah sangat beragam dari bedak tabur, bedak padat, foundation, BB dan CC cream, dan masih banyak inovasi baru lainnya. Sebelum munculnya produk-produk tersebut, di Indonesia terdapat beberapa brand lokal yang menjadi andalan bagi para wanita pada zamannya. Coba lihat beberapa brand legendaris yang masih diproduksi hingga sekarang ini. Apakah kamu mengenali atau bahkan pernah menggunakannya?

1. Marcks’ Beauty Powder

Marcks’ Beauty Powder / copyright blogspot/sociolla.com

MARCKS’ BEAUTY POWDER

Bukan rahasia lagi kalau bedak loose powder produksi Kimia Farma ini sangat melegendaris. Marcks’ Beauty Powder sudah diproduksi sekitar 50 tahun yang lalu dan sempat menjadi salah satu bedak yang harus dimiliki pada masanya. Mungkin sekarang Marcks’ Beuaty Powder sudah tidak hits lagi, namun kualitas untuk menghilangkan minyak pada wajah yang ampuh membuat para penggemar setianya masih terus membeli kembali bedak yang satu ini. Selain cocok untuk kulit yang berminyak, bedak ini juga sering direkomendasikan oleh dokter kulit bagi mereka yang berjerawat dan memiliki kulit sensitif.

Marcks’ Beauty Powder memiliki coverage yang sangat ringan, sehingga bedak ini lebih sering digunakan untuk touch up. Marcks’ Beauty Powder hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu cream, white, dan pink. Selain loose power, kini brand Marcks’ juga sudah mengeluarkan beberapa produk untuk mengikuti perkembangan jaman, diantaranya yaitu Marcks’ Venus, Marcks’ Active, dan Marcks’ Invisible.

Baca juga : Wajah Bebas Minyak Seharian dengan 5 Rekomendasi Bedak Tabur Dari Brand Lokal Berikut!

2. Saripohatji

Saripohatji yang legendaris / copyright blogspot/sociolla.com

BEDAK SARIPOHATJI

Bedak Saripohatji ini sudah ada sejak tahun 1927 yang awalnya di buat oleh Siti Marijah untuk konsumsi pribadi. Bedak ini terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu tepung beras, kunyit, temulawak, tomat, jeruk nipis, dan dedaunan herbal lainnya. Uniknya, bedak ini tidak hadir dalam bentuk padat maupun tabur seperti pada umumnya. Bedak Saripoharji dikemas di dalam kantung plastik yang isinya terdapat 50 butir bedak. Bedak ini dapat digunakan dengan 2 cara, dihaluskan sebagai bedak tabur, atau dicampurkan dengan air sebagai masker.

Bedak sekaligus masker legendaris ini terbukti dapat menghaluskan kulit, mengembalikan kekenyalan dan mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, membantu menghilangkan kerutan pada wajah, bahakan menghilangkan jerawat yang sudah meradang sekalipun.

Baca juga : 6 Manfaat Lain dari Bedak Bayi yang Bisa Dialihfungskian untuk Kecantikan Wanita

3. Bedak Fanbo

Bedak fanbo / copyright tokopedia

FANBO HOITONG POWDER

Brand Fanbo adalah salah satu bedak kecantikan pertama di Indonesia. Mulai diproduksi pada tahun 1986, dengan produk pertamanya, Hoitong Powder yang dulu hanya digunakan oleh putri-putri Tiongkok kalangan atas. Bedak Hoiting Powder diklaim memiliki kandungan mineral alami yang dapat membantu melancarkan metabolisme kulit. Seperti Saripohatji, selain sebagai bedak tabur, Hoitong Powder dapat digunakan sebagai masker, dengan cara menyampurkan sedikit air. Fanbo juga memiliki beberapa produk legendaris lainnya, yaitu bedak Pancake Rose 68 yang memiliki wangi mawar yang khas dan bedak Pancake Gloria dengan kandungan SPF yang melindungi kulit dari matahari.

4. Kelly Pearl Cream dan Kelly Beauty Powder 

Kelly yang legendaris / copyright bukalapak

KELLY BEAUTY POWDER

Bedak Kelly hadir dengan logo ikonik gadis berambut pirang yang pada masanya menjadi bedak kamulan, terutama bagi para wanita remaja yang memiliki permasalahan dengan jerawat. Kelly Pearl Cream memiliki tekstur yang menyerupai BB cream yang selain menghilangkan jerawat, juga dapat mencerahkan kulit. Sedangkan Kelly Beauty Powder merupakan bedak padat yang halus penggunaannya serta dapat menjaga kelembapan wajah. Dulu, sempat terjadi perdebatan bahwa bedak Kelly ini mengandung merkuri dan tidak aman apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama, namun hal tersebut ditepis dengan bukti lulus uji BPOM yang menyatakan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan.

Baca juga : 3 Rekomendasi Bedak Drugstore untuk Kulit Berminyak

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA