KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

6 Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Nonton Konser Musik

Kamis, 24 Agustus 2017 16:00 Penulis: Angelia Rose
Nonton konser / Copyright Shutterstock

Vemale.com - Sudah tidak sabar untuk menyaksikan band atau artis favorit di acara festival musik? Beberapa tahun belakangan ini sudah semakin banyak pilihan festival musik yang bisa dihadiri, dari musik jazz, EDM, dan juga festival musik musim panas. Jika sudah pasti akan datang ke festival musik tersebut, persiapkan diri kamu untuk menghadapi situasi seperti keramaian, panas matahari, polusi, dan udara yang lembap. Supaya lebih nyaman dan penampilan kamu tetap maksimal, pastikan membawa beberapa benda essential di bawah ini ya!

1. Spray Sunscreen

L丹REAL UV PERFECT AQUA ESSENCE CITY MIST SPF50|PA++++ / copyright sociolla.com

Apabila kamu menghadiri festival musik yang berlangsung sepanjang hari, pastikan kulit kamu selalu terlindungi dari ganasnya sinar matahari. Pengaplikasian sunscreen sebelum kamu berangkat tidaklah cukup karena keterbatasan kemampuan sunscreen. Selang beberapa jam, perlu diaplikasikan ulang agar kulit tetap terlindung dari sinar matahari untuk menghindari kulit terbakar dan munculnya flek hitam.

Sunscreen bertekstur krim biasanya cenderung repot untuk aplikasi ulang, selain teksturnya yang lengket, tidak baik juga apabila kamu menggunakan sunscreen pada wajah dengan tangan kotor. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada di tangan kamu dapat berpindah ke wajah yang kemudian akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Alternatifnya, bawa sunscreen dalam bentuk spray yang lebih praktis. Yang perlu dilakukan hanyalah memegang spray sunscreen pilihan kamu sekitar 15 cm di depan muka kamu dan semprotkan.

Baca juga: Hati-Hati! 6 Kandungan Sunscreen Ini Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan Kulit

2. Lip balm dengan SPF

Lip balm dengan SPF / copyright sociolla.com

SEBAMED LIP CARE STICK SPF 30

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa bukan hanya kulit saja yang perlu dilindungi dari radiasi sinar matahari, namun tidak kalah penting untuk menggunakan SPF pada bibir. Bagian kulit di sekitar bibir cenderung lebih tipis sehingga berisiko tinggi terkena dampak matahari. Selain itu, bibir yang tidak terlindungi akan menjadi kering, menghitam, dan berkeriput. Dengan menggunakan lip balm yang mengandung SPF, kamu tidak hanya memberikan kelembapan, namun juga melindungi bibir kamu dari radiasi.

3. Facial Mist

Facial Mist Avene / copyright sociolla.com

AVENE THERMAL SPRING WATER SPRAY

Kulit wajah harus terus dijaga kadar hidrasinya. Dalam situasi yang panas, ada baiknya untuk memberi kesegaran pada wajah kamu dengan bantuan facial mist atau face spray. Tapi pastikan facial mist yang kamu pilih bukan facial mist yang fungsinya untuk set makeup, namun yang menghidrasi  dan menyegarkan kulit. Dengan menyemprotkannya, kamu akan kembali tampil segar dan siap untuk melanjutkan keseruan di festival musik.

Baca juga: 7 Kegunaaan Avène Thermal Spring Water yang Perlu Kamu Ketahui

4. Lipstik yang Playful

Lipstik yang Playful kamu bisa mencoba merk Maybelline / copyright sociolla.com

MAYBELLINE VIVID MATTE BY COLOR SENSATIONAL

Festival musik adalah acara yang paling tepat untuk bermain dengan makeup. Gunakanlah makeup yang tidak biasa kamu gunakan sehari-hari, seperti eyeshadow dan eyeliner yang warna-warni dan juga lipstik yang bold. Terdapat banyak pilihan yang tidak terbatas saat kita berbicara tenetang lipstik, selain warna, kamu juga bisa bermain dengan hasil akhirnya: matte, satin, gloss, glitter, ataupun metalik. Dengan menggunakan lipstik yang playful, kamu pasti akan jadi pusat perhatian di tengah-tengah kerumunan orang banyak.

5. Kertas Minyak

Kertas minyak untuk menyerap minyak di wajah / copyright sociolla.com

CLEAN & CLEAR® OIL ABSORBING SHEETS

Saat menikmati keseruan festival musik, besar kemungkinan kulit akan cenderung berminyak atau berkeringat. Jangan sampai hal tersebut merusak penampilan makeup. Selalu siapkan kertas minyak di tas yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan tampilan muka berminyak. Pastikan kamu tidak menggosok muka kamu dengan kertas minyak, melainkan menepuk pada bagian wajah yang berminyak untuk menjaga kesempurnaan makeup.

Baca juga: 5 Produk Kecantikan yang Jadi Penyelamat Kulit Berminyak

6. Tisu Basah

Tisu basah / copyright sociolla.com

Tisu basah sangat penting untuk dibawa nih. Mungkin tidak berfungsi untuk mempercantik makeup, namun tisu basah berguna untuk menjaga kebersihan. kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan leher, tangan, dan kaki dari debu, keringat, ataupun keringat orang lain yang mungkin menempel saat bersentuhan. Selain membersihkan, tisu basah juga akan memberikan wangi segar pada badan.

Baca juga : Palet Makeup Kecil yang Cocok Dibawa Berlibur

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA