Sukses

Beauty

Ini Dia Tren Warna Rambut 2017-2018 Natural Cocok Untuk Segala Aktivitas

Semakin berkembangnya jaman, tren warna rambut pun semakin beragam. Nah jika ingin mengubah warna rambut agar semakin trendy dan kekinian, kamu bisa menggunakan teknik Color Melting.

Sekarang ini wanita lebih menyukai tren perwarnaan rambut gradasi warna dengan prinsip dasar "less is more" yang tetap memberikan kesan natural dan lembut. Karenanya kamu bisa mencoba teknik yang satu ini. Lalu apa itu color melting? Brand General Manager Matrix Indonesia Amanda Indarwulan, memaparkan teknik pewarnaan ini memadukan tiga warna atau lebih secara lembut, natural, dan menyatu sempurna sehingga menciptakan 'melted effect' pada rambutmu.
copyright: vemale.com/anisha saktian putri
Menurutnya, teknik ini evolusi dari teknik pewarnaan ombre dan balayage yang dilakukan dengan meniru pola alami warna rambut yang lebih terang di ujung rambut. "Teknik color melting mengombinasikan warna dan pantulan yang berbeda sehingga menghasilkan gradasi alami pewarnaan pada rambut. Dengan membawa teknik ini ke Indonesia, Matrix berkomitmen untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat memiliki warna rambut yang sesuai dengan tren yang sedang populer saat ini, namun tetap mempertahankan karakter dan kepribadiannya masing-masing," ujar Amanda saat dijumpai dalam acara Hair Show Color Melting dari Matrix di The Dharmawangsa, Jakarta.
 copyright: vemale.com/anisha saktian putri
Matrix Global Artistic Collective Danielle Keasling pun menambahkan, warna rambut memiliki sebuah gradasi, dimana pangkal rambut berwarna lebih gelap dan terus menerang sepanjang rambut. Hal ini terjadi karena adanya oksidasi natural dimana ada bagian rambut yang memudar warnanya baik karena matahari maupun sampo yang digunakan. Warna natural rambut inilah yang menjadi inspirasi teknik color melting.

"Color melting kita tidak bisa melihat dari mana awal atau akhir sebuah warna pada rambut," ujarnya.
 copyright: vemale.com/anisha saktian putri
Nah Ladies, Matrix pun meluncurkan empat ide warna yang dapat menjadi pilihan saat melakukan pewarnaan rambut dengan teknik ini, seperti warna ash, violet, red, dan creative. Untuk wanita Indonesia, National Education Manager Matrix Indonesia Patricia Lauretta Viola mengungkapkan warna favorit yang sesuai dengan tone warna kulit ialah warna dan pantulan nuansa merah keunguan dan keabuan.

“Keempat warna tersebut terinspirasi dari tone warna kulit wanita Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan bagi para konsumen kami untuk mendapatkan kreasi warna lainnya yang sesuai dengan keinginan mereka,” ujar Patricia.

Warna ash atau keabuan sendiri ialah warna abu-abu yang dicampurkan dengan warna hitam, abu-abu tua dan muda, serta putih. Lalu violet atau keunguan adalah warna ungu yang dicampurkan dengan warna seperti lavender, fuschia, hingga merah muda. Kemudian red atau kemerahan adalah warna merah yang dicampurkan dengan warna merah muda, putih, cream, hingga rose gold. Yang terakhir Creative ialah seluruh palet warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Nah, tertarik mencobanya?

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading