Sukses

Beauty

Pori-Pori Mengecil dan Kulit Wajah Makin Cantik, Ini 4 Tipsnya

Memiliki kulit bersih dan cantik? Wah, semua wanita pasti menginginkannya. Hanya saja kadang permasalahan seperti pori-pori kulit yang besar jadi penghalang impian untuk memiliki kulit cantik bersinar.

Tak bisa dipungkiri bahwa pori-pori kulit wajah yang besar bisa menjadi penyebab utama penumpukan kotoran di wajah. Hal ini bisa menimbulkan beragam masalah kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Lalu bagaimana mengatasi persoalan pori-pori kulit tersebut? Berikut empat tips yang bisa kamu ikuti.

Jangan Keseringan Menyentuh Wajah, Apalagi Kalau Tanganmu Kotor
Ingin punya wajah halus dan pori-pori mengecil? Pastikan kamu menghentikan kebiasaan memegang atau menyentuh wajah terlalu sering. Bakteri dan kotoran yang ada di tangan bisa jadi penyebab utama masalah kesehatan serta kecantikan wajah. Kalau kotoran dan bakteri menumpuk, pori-pori kulit jadi ikut kotor dan semakin membesar.

Rutin Menggunakan Masker Wajah
Menggunakan masker wajah khususnya yang berbahan alami dipercaya mampu bantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Menggunakan masker secara teratur juga bisa membuat wajah jadi tampak halus, segar dan terawat.

Rutin pakai masker juga ya./Copyright thinkstockphotos.com

Manfaatkan Es Batu untuk Mengecilkan Pori-Pori
Es batu ternyata memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Caranya gampang banget. Tinggal bungkus es bantu dengan kain yang bersih lalu usapkan pada wajah sambil dipijat perlahan. Lakukan hal ini secara teratur maka pori-pori yang besar bisa mengecil dan lebih kencang.

Rutin Membersihkan Wajah
Aturan ini wajib diikuti untuk mendapatkan kulit cantik berseri dengan pori-pori kecil. Rutinlah membersihkan wajah. Usahakan pula untuk selalu membersihkan wajah secara teratur di pagi dan malam hari juga saat selesai memakai makeup. Saat membersihkan wajah, pilih pelembap dan pembersih yang cocok dengan kondisi kulit dan jenis kulitmu, ya.

Untuk hasil yang maksimal, pastikan juga kamu menjaga pola makan seimbang, menghindari kosmetik yang mengandung minyak, serta cukupi kebutuhan air putih dan lakukan olahraga rutin. Semoga tipsnya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading