KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Kempeskan Jerawat Membandel Hanya Pakai Es Batu, Caranya...

Rabu, 16 Agustus 2017 09:00 Penulis: Rohmitriasih
Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Bagi sebagian besar orang, jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Tak hanya mengganggu, jerawat juga kerap kali bikin sebal, kurang percaya diri dan bikin malu. Jerawat juga menjadi salah satu musuh terbesar banyak orang. Sayangnya, jerawat bisa muncul kapan saja dan tanpa permisi terlebih dahulu.

Mengenai masalah jerawat, selain ini menimbulkan nyeri di kulit. Ini juga tidak jarang menimbulkan bercak atau bekas yang membuat kulit tak lagi mulus. Dikutip dari laman boldsky.com, agar jerawat di kulit tak menimbulkan bekas dan cepat kempes, ada banyak cara alami untuk mengatasinya.

Cara alami tersebut mulai dari memakai masker buah, sayur atau rempah dan mengompres kulit dengan es batu. Yap, es batu adalah bahan alami yang dipercaya sangat ampuh mengempeskan jerawat bahkan hanya dalam waktu satu hari. Selain mengempeskan jerawat, es batu juga ampuh untuk menyamarkan memar dan mengempeskan kulit bengkak.

Cara memanfaatkan es batu sebagai kompres jerawat ini sangat mudah. Ambil beberapa potong es batu dari lemari es. Gosok-gosokkan ke kulit wajah yang berjerawat. Rasanya memang cukup dingin, namun hal ini akan membantu Anda mengurangi peradangan dan ruam jerawat. Gosok terus secara lembut setidaknya 5 - 10 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin seperti biasa dan lap pakai handuk bersih.

Agar cara ini menuai hasil yang maksimal, gunakan pelembab alami kulit setelahnya. Pelembab alami bisa berupa minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak almond.

Selain mengempeskan jerawat, metode ini juga dipercaya mampu mengangkat sel mati pada kulit, membuka pori-pori kulit dan bantu keluarkan kotoran dari dalam kulit. Semoga informasi ini bermanfaat dan kulit kamu bebas masalah jerawat.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA